The Penthouse: War In Life, Drama Korea yang Mengisahkan Keserakahan Hingga Perselingkuhan

The Penthouse: War In Life, Drama Korea yang Mengisahkan Keserakahan Hingga Perselingkuhan

Claudia Jessica Official Writer
613

Drama Korea Selatan berjudul The Penthouse mendapatkan banyak perhatian. Bahkan drama ini ditayangkan di televisi Indonesia. “The Penthouse” memiliki banyak kisah menarik seputar kehidupan yang diangkat di dalamnya. Mulai dari kisah perselingkuhan, pembunuhan, balas dendam, keserakahan, iri dan berbagai sifat manusia yang dapat membuat penonton bergemuruh karena kesal.

Para penghuni penthouse, apartemen 100 lantai itu rela melakukan apa saja untuk mencapai keinginannya.

Oh Yoon Hee, salah satu karakter yang miskin dan tidak memiliki kekuasaan. Ia rela melakukan berbagai hal demi membahagiakan anaknya, termasuk menjadi pembunuh.

Hal ini bermula ketika anaknya harus berada di daftar tunggu pertama pada penerimaan murid baru di SMA Seni Cheong-A. Rona, anak Yoon Hee merasa putus asa untuk masuk ke sekolah tersebut dan mulai mengacaukan kehidupannya.

Tidak tahan melihat anaknya putus asa, Yoon Hee memutuskan untuk membujuk seorang anak yatim piatu bernama Min Seola agar memberikan slotnya kepada Rona. Namun saat itu, Yoon Hee berada dibawah pengaruh alkohol dan ia pun membunuh Min Seola dengan melemparnya dari apartemen lantai 47.


Baca juga: The World of The Married, Drakor Perselingkuhan yang Langgar Prinsip Alkitabiah Pernikahan


Ada juga karakter bernama Cheon Seo Jin, berbeda dengan Oh Yoon Hee, Cheon Seo Jin memiliki kekayaan dan kekuasaan berkat Sang Ayah yang merupakan direktur SMA seni Cheong-A sekaligus pemegang yayasan. Seo Jin memenangkan perlombaan yang diadakan sekolah semasa SMA untuk mengalahkan Yoon Heed engan cara curang. Bahkan saat menjadi guru di sekolah tersebut pun, Seo Jin masih melakukan banyak kecurangan termasuk meloloskan anaknya yang melakukan kesalahan dan membuat anak Yoon Hee berada di daftar tunggu.

Seo Jin diketahui menjadi serakah akibat tuntutan Sang Ayah yang mengharuskan dirinya untuk menjadi nomor 1. Sifat Sang Ayah ini menurun pada dirinya dan menuntut anaknya, Ha Eun Byeol untuk selalu berada pada peringkat pertama agar bisa membanggakan ayahnya dan mencapai tujuannya untuk menjadi pewaris SMA Cheong-A.

Seo Jin mendidik Eun Byeol dengan keras sampai anaknya tidak bisa beristirahat. Seo Jin bahkan rela melakukan kecurangan agar Eun Byeol bisa mengalahkan teman-temannya, menjadi nomor satu, dan menjadi kebanggaan keluarga.

Tuntutan Seo Jin berdampak buruk pada kesehatan mental Eun Byeol. Ia didiagnosa mengalami gangguan psikologi yang disebut Impostor Syndrome.

Tidak hanya Seo Jin dan Yoon Hee, masih banyak karakter lain yang melakukan segala cara demi membuat anak mereka menjadi yang terhebat dalam segala hal.

Demi memenuhi keinginan dagingnya, para penghuni penthouse telah menghalalkan segala cara. Kita tahu bahwa keserakahan akan menghancurkan kita. Paulus menunjukkan bahwa manusia serakah adalah penyembah berhala dan tidak akan mewarisi kerajaan Allah.

Keserakahan dapat membuka pintu dosa-dosa lain. Kita akan mendapati hidup kita telah menyimpang dan kita telah jauh dari Allah serta berkat-Nya.


Baca juga: 10 Ayat Alkitab Tentang Keserakahan


Kita harus berhati-hati dalam melindungi hati dan pikiran kita terhadap keserakahan dan dalam hal kepuasan. Menjadi puas dan bersyukur atas apa yang Tuhan telah berikan kepada kita.

Drama ini mendapatkan banyak perhatian dan meluncurkan seri keduanya yang mulai ditayangkan pada hari ini.

Merasa diberkati dengan artikel ini? Share ke teman-teman kamu ya! Yuk dukung jawaban.com untuk memproduksi konten-konten lain yang tidak kalah memberkati dengan berdonasi. Jadilah pengabar injil bersama kami! Donasi di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami