12 Ayat Alkitab untuk Ungkapkan Kasih Sayang di Hari Valentine

12 Ayat Alkitab untuk Ungkapkan Kasih Sayang di Hari Valentine

Claudia Jessica Official Writer
1677

Menyambut hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 mendatang, banyak orang mempersiapkan hal special bagi orang terkasih. Jika biasanya valentine identik dengan pasangan, maka dua belas ayat alkitab di bawah ini dapat kamu berikan kepada siapapun orang yang kamu kasihi.

1 Yohanes 4: 8 - Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

Pengkhotbah 9: 9 - Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.

Amsal 31: 10 - Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.

Kidung Agung 2: 16 - Kekasihku kepunyaanku, dan aku kepunyaan dia yang menggembalakan domba di tengah-tengah bunga bakung.

Yohanes 3: 16 - Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

1 Yohanes 3: 16 - Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kita pun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita.

Kolose 3: 14 - Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan

Yohanes 15: 13 - Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan


Baca juga:

Wajib Tau, 4 Hal Ini Ngga Boleh Dilakukan Orang Kristen di Hari Valentine!

Apakah Makna Kasih Sayang dalam Valentine's Day Sama Dengan Kasih Sayang dalam Kekristenan?


1 Korintus 13: 4-8 - Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.

Markus 12: 33 - Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.

Roma 12: 9- Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.

1 Yohanes 4: 12 - Tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.

Semoga ayat-ayat ini dapat mengingatkan kita untuk saling mengasihi Tuhan dan sesama serta tentang makna kasih itu sendiri. Happy valentine JCers.

 

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami