Paling Banyak Dicari! Dari Berita Meninggalnya Pdt. Jacob Nahuway Hingga Skandal Hillsong

Paling Banyak Dicari! Dari Berita Meninggalnya Pdt. Jacob Nahuway Hingga Skandal Hillsong

Claudia Jessica Official Writer
901

Berikut adalah 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di jawaban.com sepanjang minggu pertama bulan Februari 2021.

1. Meninggalnya Pdt. Jacob Nahuway, Sang Pahlawan Iman

Berita duka datang dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron Jakarta. Pendiri sekaligus gembala senior Pendeta (Pdt) Jacob Nahuway meninggal dunia pada Selasa, 2 Februari 2021 pukul 08.00 WIB

Perjalanan pelayanan pria kelahiran Ambon, 25 Februari 1947 ini sendiri begitu menarik. Untuk pertama kalinya, dia memutuskan untuk menyerahkan hidupnya menjadi pemberita injil di usia 14 tahun. Panggilan ini dia dapatkan melalui sebuah ayat Alkitab yang tertulis di Roma 10: 9-15.

Baca selengkapnya, di sini.

2. Kudeta di Myanmar Melumpuhkan 100% Jaringan Komunikasi

Militer Myanmar mengambil alih kekuasaan dan mengumumkan negara dalam keadaan darurat selama satu tahun ke depan pada hari, Senin lalu (01/02/2021).

Presiden Myanmar Win Myint, Aung San Suu Kyi, dan para petinggi pemerintahan sipil lainnya dipastikan telah ditahan oleh pihak militer dalam penyerbuan yang dilakukan pada Senin dini hari (01/02/2021).

Dalam pernyataannya, penguasa militer Myanmar mengungkapkan bahwa mereka akan mereformasi Komisi Pemilihan Umum dan memeriksa daftar pemilih. Mereka mengklaim akan menggelar pemilu ulang dan menyerahkan kekuasaan kepada partai pemenang.

Selengkapnya baca di sini.

3. Aktor Marco Panari Diduga Meninggal Karena Tersedak, Gimana Penolongan Pertamanya Ya?

Aktor Marco Panari meninggal dunia pada hari Sabtu, 30 Januari 2021. Kepergiannya yang mendadak ini membuat orang-orang kebingungan. Terutama, pihak manajemen Marco mengatakan bahwa artisnya tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

Dokter menetapkan dugaan sementara Marco disebabkan karena tersedak.

Bukan hanya Marco yang meninggal karena tersedak, kasus serupa juga terjadi pada seorang turis asal China yang tersedak makanan di Klungkung, Bali pada tahun 2019 lalu. Ada juga seorang anak berusia 9 tahun yang tersedak pentol di Kabupaten Bangkalan Madura, dan masih banyak lagi kasus serupa.

Selengkapnya, klik di sini.

4. Bukan Orang Biasa, Ini Sederet Perjalanan Karir Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Ini adalah babak baru dalam perjalanan karir Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si setelah dilantik sebagai Kapolri pada Rabu, 23 Januari 2021 lalu.

Perjalanan karir Kapolri Listyo yang sudah malang melintang membuat dia banyak dikenal oleh berbagai kalangan. Tak heran jika pelantikan minggu lalu dibanjiri oleh ucapan selamat baik dari rekan seprofesi hingga masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk mengenal lebih dekat tentang sosok Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini, Jawaban merangkum sejumlah data tentang kehidupan hingga perjalanan karir pria kelahiran Ambon, 5 Mei 1969 ini.

Selengkapnya, klik di sini.

5. Brian Houston Bantah Tudingan Adanya Skandal Keuangan Perpuluhan di Gereja Hillsong

Brian Houston, Pendeta Senior Global Hillsong Church menyatakan bahwa gerejanya memegang teguh komitmen integritas keuangan dan juga akuntabilitas pencatatan keuangan, menjawab tudingan adanya penyalahgunaan keuangan gereja oleh beberapa pendeta di bawahnya.

“Saya menulis kepada Anda hari ini karena beberapa cerita yang beredar online menuduh penyalahgunaan kepercayaan yang serius - penyalahgunaan dana gereja oleh karyawan Gereja Hillsong,” demikian isi surat Brian Houston kepada jemaat, Senin (1/2/2021) lalu yang dikutip oleh The Christian Post.

Selengkapnya, baca di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami