Bukan Bersaing, Tapi Inilah yang Tuhan Mau Kamu Lakukan Lewat Pekerjaanmu

Bukan Bersaing, Tapi Inilah yang Tuhan Mau Kamu Lakukan Lewat Pekerjaanmu

Lori Official Writer
      1625

Mazmur 16: 5-6

Ya TUHAN, Engkaulah bagian warisanku dan pialaku, Engkau sendirilah yang meneguhkan bagian yang diundikan kepadaku. Tali pengukur jatuh bagiku di tempat-tempat yang permai; ya, milik pusakaku menyenangkan hatiku.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 33; Kisah Para Rasul 5; Keluaran 15-16

Kalau kamu memahami tentang sistem kerajaan surga, kamu akan tahu bahwa tidak ada semacam persaingan yang kita temui dalam bidang apapun, entah di pelayanan maupun di dunia bisnis.

Alkitab memberitahu kita bahwa kita bukan hanya perlu memberkati pesaing kita, tetapi kita juga dipanggil untuk memberkati musuh kita.

Kita dituntut untuk melakukannya karena keamanan dan penyediaan kita tidak didasarkan pada sikap diri kita terhadap orang lain. Tapi kita dipanggil untuk memenuhi pnaggilan Tuhan dalam hidup kita. Waktu kita mengambil langkah proaktif untuk memberkati orang lain, sebenarnya kita menerapkan prinsip kerajaan surga yang menghasilkan berkat yang lebih besar untuk orang lain, kerajaan Allah dan bahkan untuk diri kita sendiri.

Apa yang kita kerjakan hari ini bisa sangat memberkati bidang kerja yang lain di luar sana. Beberapa orang mungkin menyampaikan bahwa apa yang kami kerjakan sedang menghadapi ancaman gelombang persaingan pasar yang besar atau mungkin kami diramalkan akan kehilangan banyak donor mitra kami. Ya, hal semacam inilah yang dipakai oleh persaingan duniawi. Mereka tidak bisa memberkati orang lain karena merasa terancam oleh keberadaan orang lain dan mereka sama sekali tidak punya kepercayaan bahwa Tuhan mampu menyediakan apa yang mereka butuhkan.

Sebenarnya, Tuhan sudah merancangkan sesuatu untukmu sebelum Dia menciptakan dunia. Jadi, saat kamu mengerjakan pekerjaanmu untuk Dia, Tuhan sudah mengizinkanmu untuk menerima hasil dari pekerjaanmu.

Dalam Ulangan 28: 1-8 disampaikan:

Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.

Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:

Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang.

Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu.

Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu.

Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar.

TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu.

TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

Ayat di atas merupakanjanji yang Tuhan sediakan atas hidup kita. Jadi, mari menerima dan memperkatakannya terjadi atas hidup kita. Karena hanya dengan percayalah kita akan menerima bagian yang sudah Tuhan sediakan atas hidup kita. 

Jangan pernah menumbuhkan persaingan yang tidak sehat di dalam dirimu atas apa yang dimiliki orang lain. Karena hal itu hanya akan membuat kita menjadi pribadi yang kurang percaya.

 

Hak cipta os Hillman, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami