Superyouth : New Start di 2021, Persiapan Jadi Kunci Untuk Suksesmu

Superyouth : New Start di 2021, Persiapan Jadi Kunci Untuk Suksesmu

Puji Astuti Official Writer
262

Memasuki Tahun Baru 2021, anak-anak remaja diinspirasi oleh Superyouth untuk melakukan yang terbaik di awal yang baru. Dengan tema "New Start", Superyouth berbagi kisah tentang bagaimana membuat persiapan yang terbaik sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal dalam kehidupan. 

Dalam episode "New Start" ini ada dua sosok yang berbagi kisah suksesnya menjalani karir pilihannya. Yang pertama adalah Alfira Naftaly Pangalila, atau yang akrab dipanggil Kak Abex, seorang pendaki gunung dan travel blogger. Ia memaparkan pentingnya persiapan sebelum travelling, seperti mencari info tentang negara, kota atau tujuan wisata yang akan dikunjungi. Yang kedua adalah mempersiapkan dana yang cukup, dan satu lagi yang penting menurutnya adalah siapa yang menjadi partner traveling-nya. 

"Aku percaya hasil itu tidak pernah mengkhianati proses," demikian tuturnya.

Sosok selanjutnya adalah Kevin Pramudya,  anak muda inspiratif yang menekuni dunia fotografi dan editing foto. Ia belajar mengedit foto hanya menggunakan aplikasi di smartphone secara otodidak. Saat dulu ia mengunggah karyanya di sosial media,  ia banyak menerima kata-kata kasar dan hujatan, hal itu sempat membuatnya merasa down. Namun dorongan semangat dan nasihat dari ibunya membuat Kevin terus maju mengejar mimpinya. 

“Puji Tuhan ya, saat itu saya ngga kalah dengan omongan mereka. Malah hal itu jadi sebuah motivasi, jadi cambuk buat saya. Istilahnya, ‘Kalian itu bisa jatuhin saya 1000 kali, tapi saya punya 1001 cara buat bangkit,’” demikian tegasnya.  

Siapa sangka, Kevin yang dulu karyanya diejek  malah berhasil menjuarai lomba kontes Explore Japan Lightroom oleh Adobe, dan bahkan mendapatkan kontrak kerja dengan Adobe senilai Rp.90 juta. 

Dari tayangan Superyouth kali ini, sahabat Superyouth dapat melihat teladan nyata bahwa masa-masa persiapan yang sulit, pada akhirnya akan membuahkan keberhasilan ketika kita taat menjalani prosesnya. Jadi, terus semangat dalam meraih mimpimu. 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami