Masuki 2021, Guru Sekolah Minggu Terus Upgrade Diri

Masuki 2021, Guru Sekolah Minggu Terus Upgrade Diri

Puji Astuti Official Writer
611

Membuat belajar Alkitab jadi hal menyenangkan bagi anak-anak bukanlah pekerjaan mudah bagi guru sekolah minggu. Untuk itulah guru-guru sekolah minggu dalam jaringan Superbook rutin untuk mengikuti pelatihan untuk dapat memberikan yang terbaik untuk murid yang mereka ajar. Memasuki tahun 2021 ini Super Teacher Bagian 4 dilakukan pada 18-22 Januari 2021. 

Pada pelatihan tanggal 18 lalu, Benny Salim, Koordinator Jaringan Gereja CBN wilayah Kalimantan membagikan pelatihan berjudul "Play & Learn." Ia mengingatkan bahwa untuk melakukan pembelajaran active learning di sekolah minggu, proses pembelajaran bukan hanya mendengar, atau melihat saja, namun juga dengan sebuah tindakan atau pengalaman yang akan membuat anak-anak semakin baik dalam mengingat pelajaran yang dibagikan. 

Permainan adalah salah satu bagian dari metode mengajar sekolah minggu di modul Superbook. Bermain membantu anak berkembang dalam imajinasi, kreativitas, memecahkan masalah dan melakukan interaksi sosial. Disini Benny mengajak guru-guru sekolah minggu melakukan simulasi permainan secara online, seperti fakta yang mereka hadapi di masa pandemi ini. 

Super Teacher  kali ini diikuti 591 guru sekolah minggu yang dengan antusias mengikuti pelatihan dan juga melakukan simulasi permainan. Diharapkan inspirasi yang di dapat di Super Teacher ini akan membuat  sekolah minggu menjadi hal yang seru dan terus dinantikan oleh anak-anak. 

Yuk, jadi Pahlawan Anak dengan berdonasi mendukung  Superbook dalam memuridkan anak-anak di seluruh Indonesia, info lengkap kunjungi: https://www.superbookindonesia.com/donasi/  .

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami