3 Kata yang Pasti Buat Kamu Semangat Jalani Hidup Setiap Hari

3 Kata yang Pasti Buat Kamu Semangat Jalani Hidup Setiap Hari

Lori Official Writer
1188

Apa yang paling kamu ekspektasikan terjadi di tahun 2021 atas hidupmu?

Mungkin kamu merasa kurang percaya diri bisa mencapai sesuatu yang lebih besar. Dan berhati-hatilah bahwa itu adalah tanda-tanda munculnya ketakutan. 

Kalau kamu benar-benar ingin mengalami sesuatu yang jauh lebih baik di tahun ini, kembalilah fokus kepada firman Tuhan.

Ada 3 kata penting yang perlu kamu pegang sepanjang tahun 2021 ini:

#1. BARU

Siapa yang tidak suka dengan sesuatu yang baru? 

Ratapan 3: 22-23 berkata, “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!”

Kalau Tuhan menunjukkan belas kasihan-Nya setiap hari, maka Dia juga akan menyediakannya sepanjang tahun. 

Kalau Tuhan menyediakan kita napas kehidupan setiap hari, sangat pasti jika Dia juga menyediakan kanvas baru bagi kita sepanjang tahun ini.

Jadi, mari memandang setiap tahun yang baru laiknya seperti sebuah kanvas kosong yang siap di gambar oleh Tuhan.

Mari ingat kembali janji Tuhan yang tertulis dalam Yesaya 43: 19, “Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.”

Kalau kita adalah ciptaan baru di dalam Kristus, dan kalau kita adalah jendela kecil bagi dunia, maka mintalah sesuatu yang baru apa yang Tuhan mau kita lakukan melalui hidup kita tahun ini.

 

Baca Juga: Musim yang Penuh Harapan

 

#2 JANJI

Mari percaya bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun yang menjanjikan, kesempatan untuk menata kembali pola dan cara hidup kita saat ini. Karena itulah, kita perlu memegang janji-janji Tuhan dalam menjalani janji-janji Tuhan sepanjang tahun 2021 ini.

Salah satu janji terpenting yang Tuhan ucapkan adalah janji kepada Yosua dan para murid. 

Dalam Yosua 1: 9, Tuhan berjanji kepada Yosua supaya dia menguatkan dan meneguhkan hatinya. Jangan takut dan tawar hati. Sebab Allah akan menyertai kemanapun pergi.

“…kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”

Yesus juga menyampaikan hal penting kepada murid-murid-Nya di akhir pelayanan mereka. Kata-Nya, “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28: 20)

Jadi, percayalah bahwa Tuhan akan selalu menyertai kita dan tidak akan meninggalkan kita. Saat kita tidak tahu apakah tahun ini akan jauh lebih baik atau lebih buruk, tapi kita percaya bahwa kita tidak akan dibiarkan sendirian melewatinya. Kita perlu memegang semua janji-janji Tuhan terjadi dalam hidup kita.

#3 BERJAGA-JAGALAH

Ketika keadaan masih belum pasti, Tuhan mengingatkan kita untuk senantiasa berjaga-jaga. Artinya, sebagai orang percaya kita perlu mengandalkan hikmat dari Roh Kudus. 

Kita memerlukan hati yang mau taat, karena dengan itulah Tuhan akan menyatakan penyertaan dan perlindunganNya atas hidup kita.

Mari terus belajar untuk taat, mengikuti setiap aturan dengan baik, menjadi orang percaya yang memberikan teladan bagi orang lain.

Jadi, jangan pernah mengandalkan kemampuan sendiri. Sebaliknya, andalkan kuasa Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami