Tuhan Yesus Itu Berharga Banget Buat Aku - Tiara

Tuhan Yesus Itu Berharga Banget Buat Aku - Tiara

Lori Official Writer
636

Suatu kali, di Kamis siang Tiara merasa kelelahan. Lalu oleh sang mama, Tiara pun disuruh tidur sebelum mengikuti acara Kamis ceria yang diadakan di sore harinya. 

Karena memang sedang capek-capeknya, Tiara pun tidur dengan lelap. Sehingga saat dibangunkan oleh sang mama, dia mulai marah dan membentak dengan keras. 

“Di situ mama bangunin Tiara buat Kamis ceria. Tapi di situ Tiara gak mau bangun. Tiara malah ngebentak mama,” ucap Tiara.

Dia mengaku kesal karena waktu itu dia sedang tidur lelap. Tapi karena sang mama membalas dengan bentakan juga, akhirnya Tiara terpaksa bangun dan bersiap untuk menghadiri acara Kamis ceria dengan kondisi setengah hati.

“Tiara berangkat Kamis ceria sambil marah-marah. Ngambek sama mama,” ungkapnya.

Uniknya, dengan hati yang dipenuhi kemarahan Tiara justru mengalami sesuatu yang berbeda ketika ikut Kelas ceria. Di sana, dia dan teman-teman lainnya belajar tentang makna kasih terbesar lewat tayangan Superbook yang mengisahkan besarnya kasih Maria kepada Yesus begitu juga Yesus kepada ibunya itu.

Ada sesuatu yang seperti mengusik hatinya.

“Tiara merasa bersalah. Tiara di situ langsung berpikir, Tuhan Yesus menciptakan papa mama itu buat Tiara. Papa mama lebih penting. Jadi Tiara gak bisa ngelawan papa mama,” ungkapnya.

Perasaan itulah yang mendorong Tiara untuk berdoa secara pribadi. “Tiara minta tolong kepada Tuhan. Yang Tiara perbuat tadi hapuskanlah Tuhan segala dosa Tiara. Terus juga Tiara minta maaf. Tiara minta Tuhan rubahin sikap Tiara yang kayak begini.”

Sepulang dari Kamis ceria, dia pun dengan berani menghampiri sang mama dan meminta maaf. “Tiara pulang langsung minta maaf ke mama. Tiara bilangnya, ‘Ma, maafin Tiara. Karena Tiara tadi udah ngebentak mama.’” 

Saat melakukan tindakan tersebut, sang mama pun merasa tersanjung. Kisah tentang Kasih Terbesar yang didapatkan dari Kamis ceria rupanya berdampak besar mengubahkan hati putrinya. 

“Saya bangga karena seumuran dia itu, dia itu menerima kesalahannya dan mau minta maaf,” kata Romanfi, ibu Tiara.

Kisah Alkitab yang menyentuh hati Tiara membuatnya menyadari bahwa Tuhan Yesus adalah pribadi yang sama berharganya dengan orangtuanya.

“Tuhan Yesus itu sama berharganya dengan mama papa dan sangat Tiara sayangi. Tiara senang karena Tiara bisa kenal sama Tuhan Yesus. Terus Tiara bisa lebih tahu, betapa berharganya papa mama itu. Tiara janji gak bakal bentak papa mama lagi,” ungkapnya.

Hanya kasih Tuhan Yesus yang sanggup menyentuh hati seorang anak seperti Tiara. Melalui teladan kasih dari Yesus, anak-anak lain seperti Tiara juga pasti akan mengalami pengalaman serupa. 

Jadi, mari setiap orangtua dorong anak-anak Anda untuk semakin mengenal Tuhan lewat kegiatan-kegiatan rohani yang ada di lingkungan Anda, khususnya kegiatan Superbook Indonesia yang sudah ada di berbagai daerah. 

 

 


Bagi Anda yang juga rindu mendukung pelayanan anak melalui Superbook, kami mengundang Anda untuk menjadi mitra pelayanan kami dengan berdonasi ke Jawaban di https://www.jawaban.com/donasi/.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami