Gak Bisa Kemana-mana Karena Pandemi? 10 Film Natal Ini Siap Temani Liburan Kamu! (2/2)

Gak Bisa Kemana-mana Karena Pandemi? 10 Film Natal Ini Siap Temani Liburan Kamu! (2/2)

Claudia Jessica Official Writer
402

Masih ingat dengan 5 film yang sudah dibahas sebelumnya? Nah ini dia 5 film lainnya! Langsung disimak yuk.


Baca juga: Gak Bisa Kemana-mana Karena Pandemi? 10 Film Natal Ini Siap Temani Liburan Kamu! (1/2)


6. VeggieTales The Best Christmas Gift (2019)

Bob the Tomato, Larry the Cucumber, dan para pecinta vegetarian hadir kembali dalam film spesial Natal ini.

Para sayuran ini bersiap untuk melakukan pertunjukan Natal, namun keadaan tidak berjalan mulus hingga ketegangan memuncak. Tapi ketika mereka melakukan perjalanan kembali ke Natal pertama, mereka dapat menemukan jalan untuk kembali ke sukacita sejati Natal di masa sekarang: Tuhan menyertai kita.

7. Chasing the Star (2017)

Dalam The Nativity Story, film ini berusaha menghidupkan kisah alkitabiah tentang Orang Majus atau Orang Majus yang mengetahui nubuatan Bintang dan mengikutinya dalam perjalanan mereka untuk menyembah bayi Kristus.

Kita akan diberikan beberapa cerita latar tentang orang Majus dan menyaksikan perjalan mereka yang seringkali dihadapkan dengan bahaya hanyauntuk menemukan bayi Yesus. Ini adalah dramatisasi yang menarik dalam sejarah dan catatan Alkitab.

Namun perlu diperhatikan bahwa film ini tidak cocok untuk anak kecil.

8. The Heart of Christmas (2011)

The Heart of Christmas mengisahkan tentang Megan yang harus mengevaluasi kembali prioritasnya ketika ia mengenal sebuah keluarga yang dimana putra keluarga tersebut sedang berjuang melawan kanker.

Keluarga ini memutuskan untuk merayakan Natal di awal bulan Oktober untuk memberikan putra mereka waktu agar menikmati musim liburan. Meski menyedihkan, film ini menghangatkan hati dan mampu menimbulkan pertanyaan tentang apa yang benar-benar penting dalam hidup, yaitu: iman, kekeluargaan, dan membawa kegembiraan bagi sesama.


Baca juga: Jangan Terjebak, Banyak Film Natal Disusupi Konten LGBT. Salah Satunya Film Terbaru Ini!


9. The Christmas Candle (2013)

Film ini diangkat berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh penulis Kristen Max Lucado. Kisahnya adalah tentang seorang pendeta baru di kota kuno abad ke-19.

Pendeta ini ingin memodernisasi desa kecil tersebut. Namun, alih-alih mewujudkan keinginannya di kota itu, ia justru mendapati dirinya telah terpengaruhi oleh desa dan orang-orang di sana. Dengan kepercayaan mereka pada kekuatan Lilin Natal. Film ini berfokus pada mujizat waktu Natal.

10. A Charlie Brown Christmas (1965)

Film Peanuts Christmas klasik ini memiliki kedalaman yang mengejutkan untuk film pendek yang didasarkan pada karakter komik strip.

Charlie Brown sedang berjuang untuk menemukan makna selama musim Natal dan perayaan biasa saja tidak cukup. Dia akhirnya berteriak, "Apakah tidak ada orang yang tahu tentang apa itu Natal?" Saat itulah Linus Van Pelt yang membawa selimut berbicara dan mengutip dari Kisah Natal di Lukas 2.

Itu adalah pembicaraan yang mengharukan dan menjadi inti dari Natal. Cara yang sederhana namun mendalam.

Menarik juga apabila dicatat ketika Linus sampai pada bagian dari kisah Natal yang mengatakan, “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa,” kemudian dia menjatuhkan selimut kenamaannya.

Nah itu dia 10 film natal yang memiliki makna mendalam yang cocok untuk kamu tonton pada natal musim ini. Apakah ada film lain yang selalu kamu tonton setiap natal?

Sumber : crosswalk.com

Ikuti Kami