Vaksin Covid-19 Gratis Bagi Seluruh Warga Indonesia! Jokowi Jadi yang Pertama Divaksinasi

Vaksin Covid-19 Gratis Bagi Seluruh Warga Indonesia! Jokowi Jadi yang Pertama Divaksinasi

Claudia Jessica Official Writer
542

Melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada hari Rabu (16/12) siang, Presiden Joko Widodo mengumumkan vaksinasi corona untuk seluruh masyarakat Indonesia akan diberikan gratis.

Keputusan ini diambil setelah melakukan menerima masukan dari masyarakat serta kalkulasi ulang mengenai anggaran negara.

“Setelah menerima masukan dari banyak masyarakat, dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin covid-19 untuk masyarakat adalah gratis.”

Jokowi bahkan menegaskan kembali bahwa vaksinasi covid-19 tidak dikenakan biaya.

“Sekali lagi, gratis. Tidak dikenakan biaya sama sekali.”

Jokowi juga memerintahkan seluruh jajaran kabinet, kementrian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Tidak hanya mereka, Jokowi juga memberikan instruksi dan perintah kepada menteri keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan vaksinasi gratis sehingga tidak ada masyarakat yang tidak mendapatkan vaksin.

Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya akan menjadi penerima pertama divaksinasi untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat bahwa vaksin yang akan diberikan sudah aman.

Terakhir, Jokowi juga mengingat kita semua, masyarakat Indonesia untuk terus disiplin melakukan 3M (menggunakan masker, mejaga jarak, dan mencuci tangan) demi kebaikan kita semua.

Bagi JCers yang ingin menonton pengumuman tersebut secara langsung, dapat menontonnya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden atau melalui video di bawah ini:

Sumber : Sekretariat Presiden
Halaman :
1

Ikuti Kami