Claudia Emmanuela, Juara The Voice German yang Menyerahkan Hidupnya Untuk Tuhan

Claudia Emmanuela, Juara The Voice German yang Menyerahkan Hidupnya Untuk Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
198

Claudia Emmanuela Santoso tidak menyangka dirinya akan memenangkan The Voice Jerman 2019. Bagi Claudia, mencapai semi final pun sudah cukup karena hal itu merupakan pencapaian yang cukup besar.

Bersyukur, Claudia memiliki orang tua yang mau melakukan observasi mengenai apa yang disukai oleh anaknya dan membantu untuk menyalurkan bakatnya.

Sejak masih sekolah, Claudia diikutsertakan les menyanyi untuk mengasah bakatnya. Claudia sering kali mengikuti ajang pencarian bakat untuk melatih keberaniannya bernyanyi di depan khalayak. Seiring berjalannya waktu, kemampuan Claudia terus meningkat hingga akhirnya Claudia terpilih untuk mewakili Jawa Barat dalam Olimpiade Seni Nasional yang diadakan di Manado.

Usai lulus Sekolah Menengan Atas (SMA), Claudia pergi ke Jerman untuk melanjutkan pendidikannya. Selain itu, Claudia juga mendaftarkan dirinya untuk mengikuti ajang pencarian bakat bertajuk “The Voice German” yang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

Claudia pergi ke tempat audisi bersama dengan teman-teman yang mendukungnya, mereka juga tidak lupa untuk berdoa terlebih dahulu. Meski saat itu kondisi tubuhnya tidak fit karena musim dingin pertamanya di Jerman, Claudia berhasil memasuki babak ‘Blind Audition’.

Bersyukur, Claudia memiliki pelatih yang juga mengasihi Tuhan.

“Aku kebagian vocal coachnya yang bener-bener percaya sama Tuhan Yesus. Dia bilang ‘aku ngerasain kamu bukan nyanyi dari diri kamu aja, tapi aku ngerasain pancaran kasih Tuhan Yesus,’” kenang Claudia.

Claudia juga mengatakan bahwa coachnya akan berdoa untuknya setiap menjelang penampilannya.

“Katanya, ‘mulai hari ini, setiap kamu tampil, aku akan berdoa buat kamu,’” lanjutnya.

Lagu yang dibawakan oleh Claudia pada blind audition berjudul Never Enough. Menurut Claudia, untuk membawakan lagi ini tidak cukup hanya dengan kemampuan vocal yang baik, tetapi juga harus memiliki kekuatan yang sama dengan lagunya.

“Lagu Never Enough itu menurut aku lagu yang kalau orang bawa bagus doang, itu gak cukup. Jadi orang yang bawain itu harus punya kekuatan magic yang sama, sama lagunya. Jadi lagunya bisa hidup,” pungkas Claudia.

Bisa mencapai semi final merupakan sebuah kado Tuhan yang luar biasa bagi Claudia. Meskipun Claudia merasa semi final adalah pencapaian yang cukup membanggakan dan tidak berharap memenangkan grand final, dukungan dari banyak orang membuat Claudia melakukan yang terbaik.

Ketika menjelang grand final, Claudia berdoa bersama teman-temannya dan menampilkan penampilan terbaiknya hingga memenangkan The Voice Germany 2019 dengan perolehan 46,39% melawan 4 kontestan lainnya.

“Aku bener-bener surprised,” kata Claudia.

“Ternyata indah banget rencana Tuhan tuh dalam hidup kita. Bener-bener ada jalan-jalannya. Terkadang kita bertanya ‘kenapa sih kayak gini?’ tapi dibalik itu semua, ada sesuatu yang besar. Terkadang aku suka berpikir, seorang aku bisa dipakai sama Tuhan untuk memberkati orang lain. Luar biasa banget,” pungkas Claudia.

Setelah menjadi pemenang juara The Voice Jerman 2019, Claudia lebih menyerahkan hidupnya pada Tuhan. Claudia yakin bahwa setiap hari dan setiap kejadian yang dia lewati, Tuhan mau pakai Claudia menjadi saksi kebaikan-Nya dalam hidup Claudia untuk memotivasi orang lain.

Sumber : jawaban.com | superyouth.id

Ikuti Kami