Gwen Michelle, Jantung Pertahanan Timnas Sepakbola Putri yang Selalu Andalkan Tuhan

Gwen Michelle, Jantung Pertahanan Timnas Sepakbola Putri yang Selalu Andalkan Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
183

Gisela Gwen Michelle, seorang pemain yang menjadi jantung pertahanan timnas sepakbola putri Indonesia. Gwen sudah menekuni sepak bola sejak kelas 6 SD. Bersyukur, talentanya didukung oleh kedua orangtuanya dan Gwen bergabung dengan SSB (Sekolah Sepak Bola). Karena SSB putri sangat langka, jadi Gwen bergabung dengan SSB laki-laki.

Perjalanannya tidak mudah, banyak orang memandangnya sebelah mata dan meremehkan Gwen lantaran dirinya adalah seorang perempuan. Tapi, hal itu justru memotivasi Gwen untuk membuktikan bahwa dirinya layak bermain sepak bola sama seperti orang lain.

Selain berfokus pada sepak bola, Gwen juga masih harus menyeimbangkan prestasi akademiknya. Meskipun sulit, Gwen tetap berusaha untuk mempertahankan keduanya.

Berhasil bergabung dengan Tim Nasional Sepakbola Putri

Gwen mengaku bahwa tidak menyangka dapat bergabung dengan Tim Nasional. Hal ini berawal dari partisipasinya dalam turnamen biasa hingga akhirnya bertemu dengan klub perempuan yang bernama pro direct dan bergabung ke dalamnya. Dari sana Gwen mulai bermain dengan tim perempuan dan mengikuti turnamen sepak bola untuk perempuan.

Suatu waktu, ada pemilihan tim nasional u-16 untuk acara AFF (ASEAN Football Federation) di Palembang pada tahun 2020. Pelatih pro direct merekomendasikannya untuk mengikuti seleksi tim nasional hingga akhirnya Gwen berhasil menjadi salah satu anggota Tim Nasional Sepakbola Indonesia.

Setelah resmi sebagai salah satu anggota tim nasional, perjalanan Gwen masih mengalami pasang surut. Kegagalan pun pernah dialaminya ketika mengalami kekalahan. Meski mengalami kekalahan, Gwen dan timnya tidak lantas menyerah dan kembali berlatih lebih kuat lagi dengan pelatih yang sangat mendukung mereka.

Selain pelatih, ada juga orangtua yang selalu mendukun Gwen untuk tidak putus asa, tida mudah menyerah dan kembali bangkit.

“Jangan takut salah, lakuin aja yang terbaik, terus biar Tuhan yang lakuin hal yang ga bisa kamu lakuin nanti.”

Peran Tuhan dalam langkah yang Gwen tempuh

Bagi Gwen, Tuhan selalu bersamanya dalam setiap langkah yang dilewatinya. Bahkan Gwen tidak pernah berpikir bahwa bisa berada di titik dirinya berdiri saat ini.

Ayat pegangan Gwen yaitu Matius 7: 7 yang berbunyi, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” Gwen percaya bahwa Tuhan pasti memberikan jalan yang terbaik.

Gwen juga memiliki pesan bagi orang-orang masih kurang percaya diri dengan bakatnya, “Buat wanita-wanita di luar sana yang kadang masih suka minder, masih suka ga percaya diri, menurutku, kalian percaya aja sama sama diri kalian sendiri, apa adanya. Karena menjadi apa adanya itu lebih baik daripada harus dibikin-bikin.”

“Semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan kalian harus bisa tonjolin (tunjukkan) kelebihan kalian,” tutupnya.

Nah, kalau kamu ingin belajar untuk mengembakan potensimu, kamu bisa ikuti Webinar ‘Kembangkan Potensimu’ pada 7, 13 dan 14 November 2020.

Di acara ini kamu bisa belajar 3 skill yang sangat perlu dimiliki generasi muda di zaman ini yaitu Public Speaking, Music Production dan Video Production.

Buat kamu yang tertarik, bisa klik DAFTAR SEKARANG.

 

Sumber : jawaban.com

Ikuti Kami