Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Apa Kata Alktiab Tentang Kebersihan Lingkungan?

Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Apa Kata Alktiab Tentang Kebersihan Lingkungan?

Claudia Jessica Official Writer
284

 

Sampah plastik adalah salah satu masalah bagi dunia. Ada 8 juta ton plastik yang dibuang ke laut setiap tahunnya. Sampah-sampah ini mencemari lingkungan, juga membawa dampak buruk bagi kesehatan. Inilah fakta yang dibabarkan oleh Chelsea Islan melalui akun instagramnya.

Setelah memaparkan fakta tersebut, Chelsea mengajak generasi muda untuk mengambil bagian, memberikan solusi dan berkontribusi untuk melawan polusi. Dirinya berkomitmen untuk belajar mendaur ulang plastik dan berkontribusi untuk mengurangi jumlah plastik yang nantinya akan berakhir di TPA dan juga lautan.

Chelsea percaya bahwa langkah kecil ini bisa membawa dampak yang besar apabila dilakukan bersama-sama dengan konsisten.

Kebiasaan buruk memang sulit diubah, tapi bukan berarti mustahil kan? Untuk memulai langkah awal dari hidup sehat seperti yang Chelsea katakan, kita perlu merubah mindset kita terlebih dahulu.

Untuk mengubah kebiasaan buruk diperlukan proses serta usaha keras untuk mencapainya. Tahukah JCers bahwa hidup sehat juga disebutkan dalam Alkitab?

Berikut ini adalah lima ayat Alkitab tentang memelihara tubuh dan gaya hidup sehat.

1. 1 Korintus 6: 19-20

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!”

2. 1 Korintus 3: 17

“Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.”

3. Efesus 5: 29

“Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat.”

4. 3 Yohanes 1: 2

“Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.”

5. Roma 12: 1

“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Tubuh kita adalah bait Allah, bagaimana cara kita menghormati bait Allah dengan tubuh kita? Salah satu caranya adalah dengan menjaga tubuh kita tetap sehat. Menjaga tubuh agar tetap sehat dibutuhkan lingkungan yang sehat sehingga kita perlu menjaga lingkungan.

Baca juga: 4 Karakter yang Menandakan Kamu Adalah Murid Kristus

 

Sumber : jawaban.com

Ikuti Kami