Jadi Pendeta Emeritus, Dr.Charles Stanley Nyatakan Tetap Fokus Untuk Menginjil

Jadi Pendeta Emeritus, Dr.Charles Stanley Nyatakan Tetap Fokus Untuk Menginjil

Puji Astuti Official Writer
191

Setelah 50 tahun melayani sebagai gembala senior di First Baptist Church di Atlanta, Georgia, Dr.Charles Stanley menyatakan bahwa ia melepaskan jabatannya dan menjadi pendeta emeritus. Walau demikian ia menyatakan bahwa dirinya tidak akan pensiun, namun akan tetap memberitakan Injil melalui pelayanannya In-Touch Ministry. 

Hal tersebut ia umumkan melalui sebuah video, walau sudah berusia 87 tahun namun semangatnya untuk melayani Tuhan dan memberitakan Injil tidak pernah pudar. Ia bahkan bercerita bagaimana awalnya sempat ragu untuk melayani di gereja First Babtist tersebut. Sebab dia dan keluarganya, 50 tahun lalu merasa nyaman hidup di Florida dan tidak punya rencana untuk pindah. 

“Tapi kemudian Tuhan meminta kami untuk melakukan sesuatu yang tidak nyaman, itu biasanya karena Dia meminta kita untuk melakukan sesuatu yang luar biasa,” demikian pernyataan Dr.Stanley yang dikutip oleh CBN.com. 

“Saya mengucap syukur saat itu menjawab ‘ya’ dan sangat berterima kasih Dia memandang saya layak untuk melayani sebagai pendeta Anda selama 50 tahun,” demikian tambahnya. 

“Saya memiliki beberapa penyesalan dan juga banyak kenangan indah, tetapi sekalipun saya sangat senang menjadi pendeta Anda, saya tahu di dalam hati saya bahwa musim ini harus segera berakhir.”

Ia menegaskan bahwa misinya tidak pernah berubah, agar kebenaran berita Injil bisa sampai kepada sebanyak mungkin orang, secepat mungkin dengan kuasa Roh Kudus dan bagi kemuliaan Tuhan. Dr. Stanley berharap bahwa hari-hari luar biasa masih menantinya di depan sana, dan ia meyakinkan jemaat bahwa ia akan melakukan apa yang selama beberapa dekade sudah sampaikan kepada mereka. 

“Saya akan mentaati Tuhan dan menyerahkan semua konsekuensinya kepada-Nya.”

Dr.Stanley memimpin gereja tersebut sejak tahun 1971, dan selama kepemimpinannya gereja tersebut berkembang pesat dan menjadi salah satu gereja yang jemaatnya paling multi etnisdi Amerika, sebab tercatat ada 91 etnis dan kebangsaaan yang menjadi jemaat gereja tersebut. Suksesi jabatan pendeta senior di First Baptist  Church  diterima oleh Dr. Anthony George. 

Dr. Charles Stanley adalah seorang pendeta yang sudah menulis puluhan buku Kristen dan banyak yang menjadi best seller. 

Sumber : Disarikan dari CBN.com

Ikuti Kami