Gerakan ‘Riots to Revival’ Ubah Kenosha yang Rusuh Jadi Tempat Orang Berkumpul & Dibaptis

Gerakan ‘Riots to Revival’ Ubah Kenosha yang Rusuh Jadi Tempat Orang Berkumpul & Dibaptis

Lori Official Writer
205

Sejak peristiwa kematian George Floyd pada bulan Juni 2020 lalu, tim Dr. Charles dan Pendeta Lindsey Karuku bersama International Outreach Church dari Burnville, Minnesota dengan berani turun ke jalan-jalan di Minneapolis untuk menyampaikan kabar sukacita tentang Yesus.

Gerakan yang diberi nama ‘Riots to Revival’ ini sendiri telah banyak menjangkau orang dan membuat mereka terbuka untuk dibaptis.

Berawal dari peristiwa itu, mereka akhirnya terus melanjutkan gerakan di Kenosha di Wisconsin pasca kerusuhan akibat penembakan Jacob Blake. Mereka menawarkan pemulihan hati dan pikiran lewat firman Tuhan.

Melalui beberapa postingan Facebook pada Jumat, 28 Agustus 2020 lalu, Dr Charles dan tim memposting foto orang yang sedang dibaptis, berdoa dan beribadah bersama.

Dr. Charles pun menulis keterangan "Keajaiban di Kenosha: Sebuah Gerakan Keselamatan, Penyembuhan, Pemulihan dan Baptisan Besar dari Tuhan di jalanan. Kerusuhan menuju kebangkitan. Puji Tuhan!! Mari memulai penyembuhan!" tulisnya.

Di hari Kamis, perkumpulan doa ini sendiri diadakan di luar Gedung Pengadilan Kota Kenosha. Melalui tayangan video, tampak ratusan orang berkumpul untuk beribadah, berdoa dan mendengarkan pesan injil dari Pendeta Karuku.

Lewat sebuah video lain dari Eileen Berglund, gerakan ini sendiri menjadi momentum lawatan Roh Kudus di seluruh kota.

“Saat pembaptisan berlangsung, ada sedikit ketenangan. Lalu wanita lain muncul. Namanya Debbie,” tulis Berglund.


Baca Juga: Tepat di Pusat Demonstrasi Minneapolis, Banyak Orang Putuskan Terima Yesus dan Dibaptis


Dia menyampaikan bahwa mereka mendengarkan kesaksian wanita itu. Di mana dia berada di seberang jalan dan menonton gerakan Riots of Revival.

“Dia merasa Tuhan atau sesuatu mengatakan kepadanya ‘Dia punya jawaban yang lebih baik dan terimalah sekarang juga’. Itulah yang disampaikannya. Jadi dia berjalan agak tertatih-tatih. Dia sama sekali tidak sehat. Lalu kemudian, dia dibaptis dan kami menyembah Tuhan bersama-sama. Lalu 20 menit kemudian, dia memberi tahu kami, ‘Oh, sakit penggungku benar-benar hilang,” ungkapnya.

Selain menawarkan perdamaian, Riots to Revival rupanya jadi momen untuk menjangkau banyak jiwa datang dan percaya kepada Tuhan. Dan inilah waktu yang tepat untuk keluar dan menjangkau lebih banyak orang yang mencari kedamaian di dalam Tuhan.

Sumber : Cbn.com | Jawaban.com

Ikuti Kami