Ini Loh 4 Lagu Penyembahan yang Bisa Jadi Penyemangatmu Hadapi Semua Keadaan!

Ini Loh 4 Lagu Penyembahan yang Bisa Jadi Penyemangatmu Hadapi Semua Keadaan!

Lori Official Writer
432

Gak terasa kita sudah masuk di bulan Agustus di tahun ini. Di tengah situasi ini, banyak dari kita yang mungkin mulai resah dan bingung soal pandemi yang masih belum usai juga.

Jangan pernah kuatir! Percayalah setiap keadaan gak luput dari perhatian Tuhan. Karena itulah, kita harusnya tetap menjalani kehidupan kita dengan sukacita dan damai sejahtera.

Nah supaya kita dipenuhi dengan ucapan syukur, yuk nikmati 4 lagu penyembahan ini aja!

1. Yesus Sukacitaku – Angel Pieters

Bulan Juli 2020 lalu, Angel Pieters merilis lagu penyembahan terbarunya berjudul ‘Yesus Sukacitaku’. Lagu ini sendiri dibuat oleh penyanyi Jason Irwan.

Dari liriknya, lagu ini menyampaikan bahwa iman yang teguh di dalam Tuhan akan memampukan kita untuk tetap bersukacita dan memuji Tuhan di dalam segala keadaan.

Buat kamu yang belakangan ini mungkin lagi kuatir, bingung, takut maupun putus asa. Lagu ini bisa jadi penghibur sekaligus pengingat kalau sebagai orang percaya yang punya Tuhan yang besar, kita seharusnya tak perlu kuatir dengan apapun yang terjadi saat ini. Mari belajar sama seperti Daud ketika dia berhadapan dengan masalah.

Verse 1

Yesus sukacitaku

Yesus kekuatanku

Penolong dalam kesesakan

Kau sangat terbukti

 

Chorus

Hatiku bersuka memuji nama-Mu

Jiwaku bermegah kuangkat tanganku

Apapun yang terjadi

Dalam keadaanku

Sukacitaku hanya di dalam-Mu

 

2. The Wonder of Your Love– Valerie Utomo

Valerie Utomo, penyanyi cilik asal Mojokerto ini baru merilis album rohani keduanya. Salah satu lagu di album inipun khusus ditulis oleh pemimpin pujian dari Alpa Omega Church Elisa Soetopo berjudul The Wonder of Your Love.

Menurut penuturannya, lagu ini mengisahkan tentang penyertaan Tuhan. Sekaligus menjadi lagu persembahan khususnya untuk generasi seusianya yang di masa-masa ini lebih banyak mengikuti trend musik dunia, supaya lebih mengenal Tuhan lewat lagu ini.

Dia mengaku, lewat lagu The Wonder of Your Love ini rupanya ada banyak orang yang merasa tersentuh setelah mendengarnya. Dia pun berharap lagu ini bisa memberkati lebih banyak anak muda di luar sana.

Verse 1

In the darkest night

There is hope

In the unknown valley

There is grace

 

Oh my omnipresent God

You’re beginning and the end

Nothing’s hidden from your sight

Coz You are the great I am

 

Chorus

In Your presence where I belong

My life is in Your hands

No matter what may come

Nothing scares You Lord

My life id the wonder of Your love

 


Baca Juga:

3 Lagu Pengharapan Baru yang Bikin Makin Rindu Hadirat Tuhan

 

Hadapi Keadaan yang Mustahil? Temukan Harapan Dalam Tuhan Lewat 3 Lagu Baru Ini


3. Kupikirkan Semua Itu – GMS Live

Lagu ini terbilang istimewa karena dibawakan hanya dengan iringan piano. Lirik lagu ini pun dikutip langsung dari Filipi 4: 6-8, yang merupakan pesan Paulus dan Timotius kepada jemaat di Filipi.  Dimana Paulus berdoa supaya semua jemaat di kota itu hidup dalam damai sejahtera Tuhan, hidup dalam persekutuan doa dan melakukan segala kebaikan.

Apa belakangan ini kamu mungkin sedang menghadapi kekuatiran sehingga kamu lupa untuk bersandar kepada Tuhan? Mari dengarkan lagu ini dan minta Tuhan untuk kembali meneguhkan hatimu dengan kasih-Nya.

Verse 1

Ketika ku khawatir

Kalut di hatiku

Kudatang pada-Mu

Nyatakan doa dan ucapan syukur

 

Verse 2

Damai sejahtera

Yang melampaui segala akal

Akan mem'lihara

hati dan pikiranku dalam Kristus Yesus

 

Chorus

Semua yang benar, Semua yang mulia

Semua yang adil dan suci

Semua yang manis, yang sedap didengar

Semua kebajikan yang patut dipuji

Kupikirkan semua itu

 

4. Waktu Tuhan – NDC

Lagu ini pasti sudah sangat familiar didengar di kalangan orang Kristen. Bisa dibilang lagu ini diciptakan sebagai lagu peneguhan bagi semua orang yang sedang menghadapi satu pergumulan dalam hidup.

Apalagi di masa-masa sulit saat ini, ada banyak orang yang mungkin merasa kehilangan jalan dan arah. Tapi lagu ini mengingatkan kita kembali bahwa Tuhan punya rencana yang terbaik untuk memulihkan segala keadaan kita. Asal kita percaya dan berserah sepenuhnya kepada Dia.

 

Verse 1

Bila Kau ijinkan sesuatu terjadi

Ku percaya semua untuk kebaikanku

Bila nanti telah tiba waktu-Mu

Ku percaya kuasa-Mu

Memulihkan hidupku

 

Chorus

Waktu Tuhan pasti yang terbaik

Walau kadang tak mudah dimengerti

Lewati cobaan, kutetap percaya

Waktu Tuhan pasti yang terbaik

Mari nikmati harimu dengan merenungkan kembali firman Tuhan bahwa Tuhan berdaulat atas hidup kita sepenuhnya. "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri." – Amsal 3: 5

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami