Kupang Mulai Malayani Pembekatan Nikah Kembali, Ada Penikahan Massal Juga

Kupang Mulai Malayani Pembekatan Nikah Kembali, Ada Penikahan Massal Juga

Claudia Jessica Official Writer
237

asdUsai menutup gereja sementara lantaran pandemic covid-19, gereja membuka kembali ibadah. Dan kini Kupang mulai membuka kembali pelayanan peribadatan dan pernikahan.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan di Gereja Gloria, Kayu Putih, Kota Kupang, NTT. Berhubungan dengan new normal, kegiatan gereja tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Selain itu, Gereja Gloria juga melakukan nikah masal yang diikuti oleh 9 pasangan suami istri. Selama prosesi pemberkatan, setiap pasangan suami istri tersebut selalu mejaga jarak.

Agar tidak menimbulkan kerumunan orang, pemberkatan pernikahan ini dilakukan secara bertahap. "Dari pendaftar sebanyak 22 pasangan suami istri, kami batasi sembilan pasangan terlebih dahulu," kata Ketua Kalsis Kota Kupang, Pendeta Samuel Pandie.

Kegiatan pernikahan massal tersebut telah mendapatkan dukungan dari Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore. Salah satu bentuk dukungan itu, adalah dengan memfasilitasi kegiatan nikah massal, termasuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD).

"Selain menghindari klaster baru penularan COVID-19, pernikahan massal ini juga sebagai upaya menekan biaya pernikahan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19," tutur Jefri.

Walaupun sudah memasuki era new normal dan bisa mengadakan pertemuan dalam jumlah banyak, tetap patuhi aturan yang berlaku agar penyebaran virus corona dapat ditekan.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami