Superbook Holiday Challenge, Bikin Liburan Anak-anak Jadi Seru Sambil Belajar Alkitab

Superbook Holiday Challenge, Bikin Liburan Anak-anak Jadi Seru Sambil Belajar Alkitab

Puji Astuti Official Writer
464

Pada bulan Juli lalu, anak-anak memasuki liburan sekolah. Namun karena pandemi COVID-19 masih berlangsung, mereka tentu tidak bisa kemana-mana. Sekolah minggu pun masih belum bisa dilakukan secara tatap muka, hal ini tentu menjadi dilema bagi para guru sekolah minggu dan para penggiat anak. 

Namun mengingat pentingnya pertumbuhan rohani anak-anak, para fasilitator Superbook bersama kakak-kakak Super Coaching Jabodetabek menyelenggarakan sebuah acara khusus yang bernama Superbook Holiday Challenge dengan tema ‘The Amazing Journey with Jesus’ secara online. 

Acara yang diselenggarakan pada 4, 7, dan 11 Juli 2020 dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Discord ini, diikuti oleh 38 gereja dari berbagai denominasi. Sebanyak 194 anak dan 44 guru sekolah minggu mengikuti rangkaian acara mulai dari pujian penyembahan, renungan singkat, dan permainan seru yang mengambil sumber dari Alkitab.

Sedangkan pada tanggal 5 dan 6 Juli 2020, anak-anak diajak untuk memecahkan teka teki dan berdiskusi di kelompoknya masing-masing dengan dibimbing oleh guru-guru sekolah minggunya. Kemudian pada tanggal 10 dan 11 Juli 2020, anak-anak dan pendamping kelompok membuat Tik-Tok Rohani yang menceritakan secara kreatif tentang satu tokoh yang didapatkan saat berdiskusi.

Superbook Holiday Challenge ini bertujuan agar anak-anak bisa menghayati dan melakukan firman Tuhan dalam kehidupan mereka. Selain itu, kakak-kakak pendamping juga belajar untuk menjadi lebih kreatif dalam setiap pemecahan masalah dan games. 

Anak-anak dan kakak pendamping begitu antusias mengikuti setiap acara dalam Superbook Holiday Challenge ini loh. Terbukti karena begitu menikmati acara ini, mereka tidak sadar bahwa panitia melakukan penilaian terhadap kelompoknya. Superbook Holiday Challenge membuat liburan di masa pandemi ini tetap seru dan bahkan semua peserta begitu terkesan dan menyampaikan respon yang positif untuk acara ini.

Ini adalah sepenggal cerita Superbook Holiday Challenge di wilayah Jabodetabek, bagaimana dengan jaringan sekolah minggu Superbook di wilayah-wilayah lainnya ya? Nantikan liputan selanjutnya untuk menengok keseruan sekolah minggu Superbook di berbagai wilayah Indonesia ya.

Apakah kamu mau ambil bagian untuk memuridkan lebih banyak generasi anak melalui Superbook Discipleship Program dan School of Life? Yuk berdonasi dengan KLIK DI SINI.

Sumber : https://www.superbookindonesia.com/

Ikuti Kami