Lori

Official Writer
458


John Powell, pendeta dan pendiri Emmanuel Baptist Church di New Caney, Texas rela menyerahkan nyawanya demi menolong orang lain. Tindakan heroik ini terjadi saat dia melihat seorang pengemudi yang tergeletak di jalan raya setelah mobilnya tertabrak dan terbakar dalam sebuah kecelakaan pada Sabtu, 18 Juli 2020.

Menyaksikan sebuah semi-truk melaju ke arah pengemudi, Powell pun dengan segera menyelamatkan pria itu dengan mendorongnya supaya terhindar dari hantaman truk. Namun truk tersebut justru menghantam Powell. Orang-orang di sekitar pun segera melarikannya ke rumah sakit. Sayangnya nyawa sang pendeta tidak tertolong.

Kabar duka inipun sampai ke telinga rekan dan juga mantan profesor Powell, Russell Moore yang menjabat sebagai pemimpin Komisi Etika & Agama Liberty Southern Baptist Convention. Dia mengaku terkejut dan begitu berduka atas kematian Powell.

"Saya terkejut, terguncang dan berduka pagi ini, melebihi apa yang bisa saya katakan. Mantan murid saya John Powell meninggal tadi malam, ditabrak kendaraan roda delapan belas saat membantu pengendara yang tergeletak di jalan raya," tulisnya di Twitter.

Senada dengan itu, Nathan Lino, salah satu teman terdekat Powell pun mengenang sosok pendeta berusia 38 tahun itu sebagai pribadi yang taat kepada Tuhan. Dia juga mengakui jika Powell adalah pendeta yang begitu mencintai gerejanya.

“Membangun gereja itu sangat sulit, dan saya melihat John di bawah tekanan besar dan setiap saat dia mau tahu dan melakukan kehendak Kristus. Dia mencintai gereja lokalnya. Seperti halnya John suka berkhotbah, dan dia melakukannya. Dia punya hasrat yang sama untuk kesejahteraan bangsanya,” kata Lino.


Baca Juga:

Penginjil Sejuta Umat, Morris Cerullo Meninggal Dunia Pada Usia 88 Tahun

Tiadakan Ibadah Sampai Awal 2021, Pendeta Ini Fokuskan Gerejanya Bangun Komunitas Online


Sementara Pendeta Gereja Del Ray Baptist di Alexandria, Virginia Garrett kell menuliskan dalam Twitternya bahwa Powell adalah sosok yang mencerminkan kasih Tuhan. Dia juga menyampaikan soal pesan khotbah terakhir yang dibagikannya pekan lalu yang dikutip dari Mazmur 72 dan berdoa supaya orang-orang Kristen selalu bersedia menolong orang yang sedang mengalami kesulitan.

“Semoga Tuhan menghibur keluarganya dan orang-orang yang mengasihinya,” tulis Kell.

Seperti diketahui, Powell meninggalkan seorang istri dan empat anaknya yang masih kecil. Sebelumnya, dia dan keluarganya baru pindah ke New Caney, Houston pada tahun 2016. Sebelumnya dia menjabat sebagai Direktur Penerimaan di Southern Seminary dan pendeta pemuridan di Carlisle Avenue Baptist Church di Lousville, Kentucky.

“Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.” – Mazmur 116: 15

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus