Lori

Official Writer
426


Greyhound adalah film berlatar Perang Dunia II yang dibintangi aktor besar Tom Hanks. Dia sini, dia memerankan Kapten Angkatan Laut Amerika bernama Ernie Krause yang dikenal sebagai sosok pria Kristen yang sangat memegang teguh imannya.

Dengan skenario yang ditulis sendiri oleh Hanks, dia menggambarkan Kapten Krause sebagai pemimpin beriman yang sangat rajin berdoa. Mulai dari sejak bangun tidur, sebelum makan dan di malam hari, Krause selalu mengutamakan doa. Kebiasaan ini pun digambarkan beberapa kali dari munculnya beberapa kutipan ayat firman yang diucapkan Krause, seperti dari Ibrani 13: 8 dan Amsal 3: 6 yang diucapkan saat berada di tengah pertempuran.

Seperti dari adaptasi novel The Good Shepherd oleh CS Forester yang terbit tahun 1955, Krause merupakan kapten kapal Destroyer Amerika pertama yang ditugaskan melindungi 37 konvoi kapal dagang dan kapal pasukan perang menuju Inggris selama Perang Dunia II pada Februari 1942.

Dalam tugasnya memimpin kapal mengarungi Samudra Atlantik selama pelayaran lima hari, dia dan semua anak buahnya harus memastikan penyeberangan tetap aman selama melewati daerah yang dipenuhi dengan pasukan Nazi Jerman.

Tanpa dukungan udara, Ernie Krause pun harus membuat keputusan-keputusan cepat untuk melindungi kapal-kapal dagang dari serangan kapal-kapal selam Jerman. Pertempuran inilah yang membuat Greyhound semakin menegangkan.

Tidak ada pertempuran tanpa menumpahkan darah dan merenggut nyawa. Begitu pula dengan momen-momen perang yang dihadapi Krause dan pasukannya. Ada banyak nyawa yang tertenggut sehingga membuatnya begitu sedih dan menyesal.

Namun di tengah kesedihan itu, dia tetap berjuang dalam imannya. Untuk menghormati orang-orang yang gugur dalam perang, dia pun mengadakan upacara penguburan dengan pesan tentang kedatangan Yesus yang kedua dan kebangkitan orang-orang percaya. Bahkan dia meyakini jika laut hanya akan merusak tubuh, namun Roh orang mati akan selamanya menjadi milik Tuhan. Kemudian upacara itu diikuti dengan doa.


Baca Juga:

Ini 3 Fakta Film ‘Habit’ yang Dibintangi Putri Michael Jackson Bikin Marah Umat Kristen

Film ‘Christ In You’ Beberkan Kebenaran Bahwa Tuhan Itu Pribadi yang Hidup Sampai Hari Ini


Sang sutradara Aaron Schneider mengakui jika sosok Kapten Krause adalah pria Kristen yang berpegang teguh pada imannya sekalipun berada di tengah medan pertempuran.

"Saat di dorong ke medan peran, seorang pria beriman mau tidak mau harus menghadapi prinsip dasar dari imannya sendiri: Kekudusan hidup dan tidak membunuh. Iman dalam misinya dan dirinya sendiri dan berpegang teguh pada iman yang tak putus di hari berikutnya," kata Scheneider.

Bagi Scheinder, Greyhound adalah film yang mengisahkan tentang harapan, iman dan pertahanan dan pengingat bagi kita untuk saling peduli dan menghormati kehidupan manusia di tengah menghadapi masa sulit.

Film ini sendiri dirilis pada 10 Juli 2020 secara online di Apple TV+. 

Sumber : Christianpost.com | Movieguide.org


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus