Claudia Jessica

Official Writer
308


Di artikel sebelumnya kita telah membahas tiga langkah pertama membangun personal branding yang baik, kini kita akan membahas 4 hal lainnya.


Baca dulu: Segera Dapatkan Pekerjaan Dengan Bangun Personal Branding yang Kuat (Part 1)


4. Maksimalkan Media Sosial

Media sosial tentu sangat familiar bagi generasi milenial, ada begitu banyak media sosial yang bisa kamu gunakan untuk membangun personal branding mulai dari Instagram, YouTube, Twitter, Facebook, sampai LinkedIn.

Kamu tidak perlu melakukan personal branding di semua platform. Lakukan riset terlebih dahulu tentang media sosial mana yang tepat untuk bidang yang kamu geluti.

5. Buat Strategi Konten

Dengan modal portofolio, website dan sosial media, kini waktunya untuk menyusun strategi untuk membawa para pembaca mengunjungi profil media sosial atau bahkan website kamu.

Kamu bisa membuat insight atau tips pada bidang yang kamu kuasai. Misalnya jika kamu ada seorang graphic designer, kamu bisa membuat tips atau tutorial menggunakan tools tertentu, penggunaan font, pemilihan warna dan sebagainya.

6. Bangun Networking

Meskipun kamu adalah orang pemalu yang tidak suka bertemu dengan orang asing, membangun networking adalah keharusan yang tidak bisa dihindari.

Dengan networking, kamu bisa bertemu dengan teman baru, partner kerja baru, peluang kerja yang lebih baik, klien baru, investor, atau bahkan mentor baru.

Jika kesulitan untuk melakukan komunikasi secara langsung, kamu bisa memulainya dengan mencari komunitas yang ada di internet seperti grup facebook, atau website komunitasnya sendiri

7. Berkolaborasi

Kolaborasi adalah kunci sukses personal branding. Setelah membangun networking dan menemukan orang yang tepat, yang memiliki yang sama, kamu bisa mengajaknya berkolaborasi.

Selain bisa mendapatkan karya baru, kamu juga bisa mendapatkan insight, ide baru, pengalaman baru bersama partner kolaborasimu. Berkolaborasi juga akan membuatmu berkembanng dan lebih kreatif.

Nah itu dia 7 langkah membangun personal branding yang kuat supaya kamu bisa segera mendapatkan pekerjaan. Jika jejak digital kamu sudah bagus, tentunya para perekrut pekerjan juga akan mempertimbangkan kemampuan yang kamu miliki.

Sumber : niagahoster


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7239

advertise with us