Lori

Official Writer
494


Setelah sebelumnya minta maaf karena sempat menyepelekan pandemi global virus corona. Kini Presiden Brazil Jair Bolsonaro kembali dikritik karena membuka maskernya saat jumpa pers bersama para wartawan.

Tindakan Presiden Bolsonaro dianggap serius karena baru-baru ini dia dinyatakan positif corona, yang ditandai dengan serangan demam yang dialaminya baru-baru ini. Hal inipun membuat publik menilai jika tindakan Presiden membuka masker untuk membuktikan dirinya baik-baik saja tetap kurang bijaksana.

Kejadian ini terjadi saat dia mengumumkan hasil pemeriksaannya pada hari Selasa (7/7) lalu. Untuk memastikan keadaannya di depan awak media, Presiden Bolsonaro memilih mundur beberapa langkah dari kerumunan reporter dan melepaskan maskernya sembari menyeringai.

"Lihat saja wajah saya. Saya baik-baik saja, terima kasih Tuhan…Terima kasih kepada semua yang sudah berdoa untuk saya…dan untuk mereka yang mengkritik saya, tidak masalah, teruslah mengkritik sebanyak yang Anda suka," ungkapnya.

Dia diduga tertular virus corona tiga hari setelah menghadiri makan siang di rumah duta besar AS untuk Brazil, Todd Chapman di ibu kota Brasilia. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa anggota kabinet terkemuka, termasuk Menteri Luar Negeri Ernesto Araujo, Menteri Pertahanan Fernando Azevedo, dan putra Presiden Eduardo, seorang politisi yang mewakili Steve Bannon di Amerika Selatan. Mereka bahkan berswafoto bersama tanpa mengenakan masker.

Presiden Bolsonaro diumumkan pertama kali terpapar pada Senin (5/7) malam. Berita lokal setempat melaporkan bahwa dia menjalani pemeriksaan setelah mengalami gejala, seperti demam tinggi dan batuk. Setelah melakukan pemeriksaan swab, Bolsonaro menyatakan paru-parunya dalam keadaan bersih tanpa flek.


Baca Juga:

Presiden Brazil Jair Bolsonaro Tegaskan Jika ‘Brazil Adalah Milik Tuhan’

Ditengah Kecaman, Presiden Brazil Ajak Rakyatnya Doa Puasa Untuk Hadapi Wabah Corona


Presiden Brazil ini mengaku mulai kelelahan sejak Sabtu malam. Setelah jamuan makan siang bersama Duta Besar Amerika dan kondisinya semakin buruk sehari setelahnya.

Terkait kondisinya, rekan-rekan politiknya pun menyampaikan doa supaya kondisinya segera pulih.

Seperti diketahui, Brazil merupakan salah satu negara yang mengalami penyebaran virus corona yang tinggi. Puncaknya terjadi pada bulan Maret silam. Presiden Bolsonaro sempat dikritik karena menyepelekan penyebaran pandemi virus tersebut. Di saat Menteri Kesehatan berusaha untuk membuat aturan ketat terkait aktivitas warga, dia justru masih menghadiri acara-acara sosial dan kampanye politik. Bahkan selama masa pandemi berlangsung, dia bahkan sering memakai masker dengan cara yang tidak tepat dan bahkan tidak memakainya. Hal ini membuat banyak orang melayangkan kritik pedas.

Apa yang bisa kita petik dari kasus ini? Sebagai seorang pemimpin negara dan bahkan dikenal sebagai sosok yang takut akan Tuhan, sudah seharusnya seorang Presiden memberikan teladan kepada seluruh warganya. 

Sumber : Theguardian.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sastrapin 8 September 2020 - 04:21:18

menyembah

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Dosma Panjaitan 17 September 2020 - 16:23:12
Shalom bapak/ibu. Saya minta dukungan doa dari bap... more..

Rico Andhika 1 September 2020 - 22:45:30
Saya mohon bantuan doanya untuk diberikan jawaban ... more..

Edward Budi Setiawan 1 September 2020 - 12:24:55
Supaya Yesus, memberkati, mengurapi & menyertai se... more..

Adi Fitrio 28 August 2020 - 12:39:11
saya meminta doa dari saudara saya adi fitrio deng... more..

advertise with us


7182

advertise with us