Meski Terbukti Bersalah, John Kei Dapat Dukungan Dari Pendeta Loh!

Meski Terbukti Bersalah, John Kei Dapat Dukungan Dari Pendeta Loh!

Lori Official Writer
909

Kasus perencanaan pembunuhan yang dilakukan John Kei membuatnya terancam hukuman mati. Hal inipun mendorong kuasa hukumnya mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap John Kei dan 39 anak buahnya ke Polda Metro Jaya.

Anton menyampaikan jika permohonan ini didukung oleh keluarga dan pendeta.

"Keluarga, ada rekan-rekan pendeta, tokoh-tokoh bangsa yang mungkin mau coba ikut menjamin Bang John," kata Anton Sudanto, kuasa hukum John Kei.

Namun Anton tidak menyebutkan secara rinci siapa pendeta yang ikut mendukung John. Dia hanya menjelaskan bahwa penangguhan ini merupakan hak yang diberikan kepada para tersangka sesuai dengan Undang-Undang KUHAP.


 

Baca Juga: Baru Tobat dan Keluar Penjara, John Kei Kembali Ditangkap Karena Dua Kasus Ini…


Berdasarkan barang bukti yang ditemukan, kasus penyerangan di Perumahan Green Lake, Tangerang dan pembacokan di Duri Kosambi, Cengkareng, terbukti adalah perintah dari John Kei. Bukan saja hanya terancam menjalani hukuman mati, tapi status bebas bersyarat yang didapatkan sebelumnya juga akan dicabut oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Pencabutan ini didasarkan pada rekomendasi Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Bogor.

“Berdasarkan rekomendasi Sidang TPP, Kepala Bapasa Bogor mengeluarkan Surat Keputusan Pencabutan Sementara Pembebasan Bersyarat atas nama John Refra alias John Kei No : W10.PAS.6-PK.01.05.02-2381,” kata Rika Aprianti, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

Pencabutan ini didasarkan pada perilaku John Kei setelah mendapatkan masa pembebasan bersyarat beberapa waktu lalu.

Kembalinya John Kei melakukan aksi bersama anggotanya adalah hal yang mengejutkan publik. Karena terlebih dia sudah dinyatakan bertobat dan menjalani kehidupan yang baru. Faktanya, menjaga pertobatan itu memang sulit. Dibutuhkan perjuangan setiap hari untuk menang melawan setiap godaan yang mencoba membawa kita kembali ke manusia lama kita.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami