Lori

Official Writer
469


Bagi pasangan yang memilih menikah di tengah pandemi, seperti sekarang ini, adalah keputusan yang sangat berani.

Karena di satu sisi, mereka harus rela mengurungkan niat punya pernikahan impian yang dihadiri banyak orang dan dapat banyak ucapan. Di sisi lain, mereka juga harus menunda rencana bulan madu. Bukan hanya itu, pasangan yang baru menikah juga harus mengurungkan niat untuk melakukan banyak rencana selama pandemi masih berlangsung.

Menjalani awal pernikahan memang akan sangat menantang bahkan saat dalam situasi yang paling baik sekalipun. Tapi bukan berarti kalian gak bisa melewatinya. Ada banyak pasangan menikah yang bilang kalau tahun pertama pernikahan adalah pengalaman belajar bersama. Bagaimana pasangan saling menyesuaikan sesuai kondisi dan mencoba membangun fondasi pernikahan yang kuat.

Jadi supaya tahun pertama pernikahanmu berhasil, cobalah untuk melakukan beberapa hal ini bersama-sama:

1. Selalu Sepakat

Sejak pria dan wanita dipersatukan dalam sebuah ikatan pernikahan. Mereka bukan lagi dua tapi sudah jadi satu. Artinya, dalam semua aspek, pasangan baru harus saling sepakat.

Misalnya, apakah harus tinggal di rumah orangtua untuk sementara waktu atau segera mencari tempat tinggal sendiri. Jangan pernah menyetujui sesuatu yang kamu gak sukai. Kalau memang setuju katakan setuju dan sebaliknya.

2. Saling Menjaga dan Mendukung

Hidup di tengah pandemic artinya siap menerima berbagai hal yang akan terjadi. Pastinya gak ada pasangan baru yang menghendaki pasangan jatuh sakit bukan? Jadi, ini adalah masa-masa dimana semua orang perlu dukungan.

Kalau pasanganmu mungkin terpaksa harus bekerja ke luar, maka berikanlah dukungan maksimal. Pastikan dia menjaga kesehatan dan melakukan yang terbaik sepanjang hari.

Seorang suami akan menjadi jauh lebih termotivasi atau semangat waktu dia mendapatkan dukungan atau cinta yang besar dari pasangannya. Jadi, tetaplah memupuk sikap saling menjaga.


Baca Juga:

Untuk Para Istri, Ini 4 Alasan Ucapanmu Pengaruhi Kebahagiaan Suami

5 Kebiasaan Baik Ini yang Harus Suami Istri Pertahankan Sebelum Balik Sibuk Kerja


3. Saling Membutuhkan

Seorang teman yang baru menikah dengan pria luar negeri membagikan kisahnya. Dia menceritakan kalau satu pagi, sebagai wanita yang terbiasa mandiri dia memilih untuk pergi sendirian ke pasar. Walaupun sebenarnya dia masih sangat baru dengan kota itu, dia memutuskan untuk pergi sendiri. Alasannya, dia gak mau merepotkan orang lain.

Sayangnya, waktu suaminya tahu dia ditegur dan diminta supaya lain kali meminta tolong untuk ditemani.

Ini adalah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pasangan baru. Kita kadang gak sadar kalau kemandirian yang terbiasa kita lakukan saat masih single terbawa-bawa setelah menikah. Tentu saja sikap ini baik, tapi dalam beberapa kondisi tetaplah mengandalkan pasanganmu. Buat dia merasa dibutuhkan.

4. Hadapi Masalah Dengan Hati Terbuka

Bagaimanapun pernikahan gak selamanya bahagia. Di bulan-bulan pertama mungkin masih indah. Tapi waktu hampir menjalani tahun pertama, tantangannya akan semakin terlihat. Akan muncul masalah komunikasi, pola pikir yang berbeda, karakter, kesibukan pekerjaan, tekanan keluarga dan sebagainya. Jadi, tetaplah menghadapinya dengan hati terbuka.

Kembali ke poin pertama, pilihlah untuk sepakat atas semua hal yang terjadi. Jangan memutuskan secara sepihak tanpa sepengetahuan pasanganmu. Ingatlah kalau dia adalah bagian dari hidupmu, jadi sertakan dia dalam semua hal yang kamu hadapi.

Dan yang terutama dan paling penting adalah tetap melibatkan Tuhan sebagai fondasi utama pernikahan. Tuhan mengizinkan masalah supaya pasangan menikah belajar dan mau dibentuk. Dan sesulit apapun tantangan yang kalian hadapi di masa ini, tetaplah mengandalkan Tuhan.

Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. – Matius 19: 6-7

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2