Mall Mulai Dibuka Kembali, Kamu Ikut Pergi Ga?

Mall Mulai Dibuka Kembali, Kamu Ikut Pergi Ga?

Claudia Jessica Official Writer
454

Memasuki masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, sejumlah mall di Jakarta pun mulai kembali beroperasi pada hari ini (Senin, 15/6/2020).

Kamu mungkin sudah merasa sangat bosan diam di rumah saja dan merasa butuh refreshing dengan berjalan-jalan? Berjalan-jalan di sekitar rumah mungkin sudah kamu lakukan dan rasa penat masih tetap tinggal.

Kini kamu sudah bisa mulai mengunjungi mal untuk sekedar berjalan-jalan atau ‘mencuci mata’.

Tapi meski demikian, kita masih tetap melakukan pembatasan sosial ya. Tentunya ada arutan baru yang dibuat dari pihak mal untuk mencegah penyebaran virus corona.

Berbagai persiapan diadakan seperti menyediakan wastafel, sabun cuci tangan, hand sanitizer, aturan wajib menggunakan masker untuk dapat memasuki area mal, juga tak lupa pengukuran suhu tubuh.

Tak lupa juga pihak mal memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung guna melakukan aturan physical distancing. Diketahui juga bahwa sejumlah mal juga menggunakan barcode untuk mengatur banyaknya jumlah pengunjung yang hendak memasuki area mal.

Selama berada di dalam mal tetap pastikan untuk menjaga jarak setidaknya 1 meter jauhnya dari pengunjung lain. Jadilah pengunjung yang cerdas agar setiap orang yang berkunjung ke mal berserta para petugasnya tetap terhindar dari covid-19 ini ya.

Dengan mematuhi protokol yang ada sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 artinya kamu tidak hanya mengasihi diri sendiri. Tetapi juga orang lain yang telah menaati peraturan dengan baik.

Mungkin ada pengunjung lain yang nakal dan tidak menaati protokol yang diberlakukan oleh pihak mal, baiklah kita menegurnya dengan kasih dan jangan sampai membuat orang tersebut tersinggung.

Seperti yang dikatakan dalam Galatia 6:1 “Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan.”

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami