Terpaksa Pergi ke Rumah Sakit di Masa Pandemi, Lakukan 3 Langkah Supaya Tetap Aman

Terpaksa Pergi ke Rumah Sakit di Masa Pandemi, Lakukan 3 Langkah Supaya Tetap Aman

Lori Official Writer
648

Di tengah masa pandemi yang masih belum mereda, masyarakat akhirnya terpaksa menunda pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya.

Mereka yang biasanya punya jadwal rutin untu konsultasi atau kontrol kesehatan pun harus menundanya sampai kondisi benar-benar aman.

Tapi di sisi lain ada saja diantaranya yang terpaksa harus ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya makin memburuk. Atau karena tiba-tiba mengalami cedera. Nah dalam kondisi ini tentunya kita perlu memperhatikan 7 hal ini supaya selama berada di rumah sakit gak terjangkit beragam virus yang mematikan.

1. Beberapa rumah sakit memang dikhususkan sebagai tempat perawatan pasien positif corona. Jadi, sebelum pergi ke rumah sakit pastikanlah untuk memilih rumah sakit yang masih aman. Hindarilah rumah sakit rujukan yang dipakai untuk merawat para pasien terpapar virus.

2. Lakukan konsultasi online lebih dulu ke pihak rumah sakit dan buatlah janji konsultasi dengan dokter untuk menghindari antrian dan menunggu di ruang tunggu yang dipadati oleh banyak orang.

3. Pastikan untuk tetap memakai masker dan sarung tangan serta menjaga jarak fisik dengan pengunjung lain di rumah sakit.


Baca Juga: Takut ke Rumah Sakit Gara-gara COVID-19?


4. Jaga kebersihan diri, seperti setelah memegang gagang pintu atau lift segera cuci tangan.

5. Bagi wanita hamil, orang tua dan anak-anak, pastikan untuk terhindar dari kontak dengan orang lain.

6. Tetaplah tenang dan ikuti anjuran dari doktermu. Dan untuk mencegah kontak fisik dengan dokter pastikan untuk menunjukkan data-data riwayat penyakit secara online saja.

7. Setelah pulang ke rumah, ingatlah untuk segera membersihkan diri. Lepaskan sepatu dan gunakan disinfektan untuk membersihkan permukaan benda yang kamu pakai. Jika kamu memakai masker, segeralah merendamnya di dalam deterjen

Selain itu, setiap orang juga perlu memahami bahwa selama masa-masa ini pengunjung tidak diperbolehkan menjenguk pasien yang dirawat di rumah sakit. Ikutilah langkah-langkah di atas dengan baik demi membantumu melindungi diri dari bahaya kesehatan.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami