2 Lagu Ucapan Selamat Idul Fitri dari Gereja Maluku dan Tiga Orang Suster Ini Viral

2 Lagu Ucapan Selamat Idul Fitri dari Gereja Maluku dan Tiga Orang Suster Ini Viral

Puji Astuti Official Writer
565

Indonesiaadalah negeri yang hidup dalam kebhinekaan dan penuh toleransi dalam segalaperbedaannya. Hal ini tampak nyata dalam Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan oleh umat Islam pada 24-25 Mei 2020 lalu, melalui beberapa lagu ucapan lebaran oleh umat Kristen yang kemudian menjadi viral.

Salah satuyang video viral di social media  adalah lagu berjudul"Idul Fitri" yang dinyanyikan oleh tiga orang suster Gereja Katolik. Ketigaorang suster tersebut adalah anggota Kongregasi Suster Putri Bunda Hati Kudus(PBHK) yang berada di Kesusteran PBHK, Kramat, Jakarta Pusat.

Tampak dalamvideo Suster Eufrasi, Suster Dorothea dan Suster Vincentine menyanyikan lagu SelamatIdul Fitri dengan merdunya. Menurut keterangan Suster Eufrasie yang dirilis Kompas.com,video tersebut dibuat pada 19 Mei 2020 lalu di kapel susteran PBHK. Menurutnya, ide tersebut muncul dari anak-anak muda di gereja yang koor untuk menyanyikan lagu sebagai ucapan Idul Fitri kepada rekan-rekannya.

Baca juga :

Viral Video Warga Maluku Walau Beda Agama Doakan Bidan Yang Diduga Terpapar COVID-19

Haruskah Meminta Maaf Walaupun Merasa Tidak Bersalah?

Hal serupa jugadilakukan oleh Sinode Gereja Protestan Maluku dengan menyanyikan lagu “Assalamualaikum.”Dalam Video tersebut diawali dengan ucapan Selamat Idul Fitri dari Ketua SinodePdt.Drs.A.J.S.Werinussa,.M.Si dan dilanjutkan dengan paduan suara yang sangat harmonis.

Banyak orang merespon positif kedua video lagu ucapan Selamat Idul Fitri tersebut, dan bahkan beberapa tokoh nasional seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Cendikiawan Muslim Ulil Abshar-Abdalla mengaku terharu saat menonton video tiga biarawati tadi.

Ya, itulahindahnya toleransi dalam kebhinekaan di negeri ini. Walau berbeda suku dan agama, namun kita tetap satu.  Saling menghormati, saling mengasihi dan saling tolong menolong. Untuk saudara kita yang harus merayakan Idul Fitri di masa pandemi COVID-19, tetap bersukacita dan mohon maaf lahir batin ya. 

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami