Gak Cuma Video Call, Begini Cara Silaturahmi Sama Kerabat yang Merayakan Lebaran

Gak Cuma Video Call, Begini Cara Silaturahmi Sama Kerabat yang Merayakan Lebaran

Claudia Jessica Official Writer
619

Bagi kita yang tinggal di Indonesia, dengan keragaman suku bangsa dan agama, pasti ada saja teman atau rekan atau bahkan keluarga yang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Namun, di tengan pandemi COVID-19 ini, kita dihimbau untuk melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Tapi PSBB bukan berarti kita tidak bisa menjalin hubungan silaturahmi lho JCers. Selain dengan video call, ada cara silaturahmi lainnya.

1. Memberikan ucapan secara virtual

Memberikan ucapan secara virtual mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Bahkan sebelum PSBB dilakukan pun, banyak orang sudah menggunakan cara ini untuk mengucapkan berbagai macam hal seperti selamat ketika ulang tahun, selamat atas kelulusan, dan sebagainya.

Karenanya, cara ini menjadi lebih efektif ketika PSBB sedang berlangsung seperti sekarang ini.

2. Saling Mengirim Parsel

Apakah mengirim parsel sempat terlintas dalam pikiranmu? Ketika mengirimkan parsel, kamu juga bisa memberikan kartu ucapan selamat sebagai bentuk silaturahmi.

Parsel yang dapat kamu kirim pun ada berbagai macam pilihan. Kamu bisa mengirimkan parsel kue kering seperti nastar, sagu keju dan teman-temannya, atau kamu juga bsia mengirim parsel berupa makanan ringan seperti biskuit, sirup dan sebagainya. Bahkan ada juga parsel sembako lho Jcers.

Tidak harus mengantarnya sendiri, kkamu juga bisa memakai jasa kurir untuk mengirimkan parsel yang hendak kamu kirimkan. Selain menghemat waktu, kamu juga bisa berbagi pekerjaan atau bahkan berkat bagi para pekerjanya.

3. Tetap Menjaga Jarak

Terakhir, jika memang silaturahmi secara langsung, usahakan untuk tetap menjaga jarak setidaknya 1-3 meter sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Selain itu tetap ikuti instruksi lainnya untuk tetap menggunakan masker dan juga menghindari kontak fisik. Upaya ini dilakukan karena COVID-19 dapat menular melalui sentuhan fisik atau bahkan melalui droplet (istilah medis) ketika seseorang batuk, bersin atau bahkan berbicara.

Jangan lupa juga untuk sering mencuci tangan dengan sabun agar tangan tetap higenis dan virus pun mati.

Dengan kemajuan zaman dan teknologi yang semakin canggih, kita pun harus bisa memanfaatkannya dengan baik dan dengan kreatif di tengah situasi seperti ini. Tetap waspada dan ikuti aturan yang ada agar pandemi COVID-19 ini bisa segera terselesaikan.

Dengan melakukan hal di atas, kamu telah menjaga ikatan persaudaraan sekaligus bukti cinta kepada orang-orang di sekelilingmu. Apa lagi #LOVEINACTION versi kamu?

Oh iya, kamu juga bisa menyalurkan bantuanmu bersama kami untuk memperlengkapi para medis dengan APD atau memberikan sembako dengan melakukan donasi lho. Klik disini ya.

Sumber : jawaban.com

Related Articles

Live Chat

Email

Phone / SMS
0811 9914 240
0817 0300 5566

Whatsapp
0822 1500 2424

Ikuti Kami