Lori

Official Writer
455


Masih ingat dengan kontestan American Idol yang berdoa bareng para juri, Samantha Diaz atau yang memakai nama panggung Just Sam? Kabarnya, dia berhasil memenangkan kontes American Idol musim ke-18 pada Minggu, 17 Mei 2020 lalu.

Single rohani You Say milik Lauren Daigle pun membawanya menjadi juara di babak final tersebut setelah dia berduet secara online bersama Daigle.

Wanita muda yang bekerja sebagai penyanyi jalanan ini sejak pertama mengikuti ajang pencarian bakat memang telah menunjukkan imannya dengan terang. Karena itu secara mengejutkan, dia pun menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan atas pencapaian yang baru saja dia dapatkan.

Saat membawakan lagu ini, Samantha sendiri lebih dulu menyampaikan tentang dampak lagu You Say kepada Daigle. Dia mengakui jika lagu tersebut sangat menyentuh hatinya dan membuatnya menangis.

Bahkan di babak penyisihan sebelumnya, dia harus berhenti menyanyikan lagu tersebut karena tiba-tiba membuatnya begitu emosional. Tapi kali ini Sam sudah tampil dengan sangat baik dan membawakan lagu tersebut dengan suaranya yang indah.

Menanggapi kemenangan itu, nenek Sam hanya bisa mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan.

Di babak final, juri Katy Perry dan Luke Bryan sendiri memberikan Sam dorongan motivasi yang kuat. Mereka mengingatkan Sam bahwa Tuhan tidak memberikan dia cobaan diluar dari kemampuannya.

"Tuhan tidak memberikan kamu lebih dari yang bisa kamu hadapi," kata Perry setelah membawakan lagu Kelly Clarkson berjudul Stronger.


Baca Juga: Pertama Kali Terjadi, Kontestan American Idol Ini Ajak Tiga Juri Doa Bersama


Sementara Bryan memuji Samantha bahwa dia adalah penyanyi yang luar biasa dan diberkati.

Kemenangannya di American Idol menjadi pintu bagi Samantha untuk mengubah kehidupannya. Sebelumnya dia berbagi bahwa dia hanya bekerja sebagai penyanyi di kereta bawah tanah untuk mencukupi seluruh kebutuhannya.

Namun alih-alih memakai uang yang didapatkannya untuk mengubah gaya hidupnya. Sam mengungkapkan bahwa hal pertama yang ingin dia lakukan adalah memenuhi impian neneknya untuk mendukung pembangunan rumah sakit di negara asalnya Liberia.

“Dia bilang ke aku, aku tidak ingin apapun secara pribadi, tapi kalau kamu bisa menyelesaikan pembangunan rumah sakit itu sudah cukup buatku.’ Tidak banyak orang kembali ke Afrika dan melakukan sesuatu yang benar-benar permanen. Orang-orang akan pergi dan memberikan uang dan pergi, mereka akan datang dan mengadakan acara atau menunjukkan film lalu mereka pulang kembali,” terang Sam.

Dia pun berharap bisa membangun rumah sakit di Liberia untuk neneknya sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Liberia.

Meskipun pada awalnya hal itu mustahil, tapi setelah kemenangannya dia percaya bisa melakukannya untuk sang nenek.

Dari hanya seorang penyanyi jalanan, kehidupan Samantha diubahkan sepenuhnya. Apa yang dia sapatkan saat ini dipercaya adalah pemberian Tuhan atas imannya yang teguh.

Apakah kamu mau mengalami hal yang sama dengan Samantha? Percayakan dan andalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupanmu. 

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7243

Banner Mitra Juli 1-2