8 Kunci Jadi Kaya Menurut Sistem Kerajaan Surga (Bagian 2)

8 Kunci Jadi Kaya Menurut Sistem Kerajaan Surga (Bagian 2)

Lori Official Writer
861

Di artikel sebelumnya dijelaskan bahwa uang adalah hal yang penting dalam hidup. Kita gak bisa menampik kebenaran itu.

Tapi sebagai orang percaya, kita percaya bahwa uang dan segala kekayaan yang kita punya asalnya dari satu sumber yaitu Tuhan.

Kita bisa bekerja keras untuk mendapatkan sebanyak mungkin uang. Tapi saat kita kaya tanpa dibarengi dengan kesadaran untuk mengelola atau mengalokasikannya untuk kehendak Tuhan, maka kekayaan yang kita punya tidak akan pernah memuaskan diri kita. Bahkan kekayaan itu justru hanya akan membuat kita jatuh ke dalam keinginan-keinginan duniawi, dibandingkan memakainya untuk berinvestasi bagi kekekalan.


Baca Juga: 8 Kunci Jadi Kaya Menurut Sistem Kerajaan Surga (Bagian 1)


Karena itulah orang Kristen harus tahu bagaimana sebenarnya cara kerja sistem kekayaan kerajaan surga bekerja melalui uang yang kita punya.

5. Tranfer kekayaan selalu dibarengi dengan usaha

"Orang baik meninggalkan warisan bagi anak cucunya, tetapi kekayaan orang berdosa disimpan bagi orang benar."  - Amsal 13: 22

Sebagian orang Kristen berharap mendapat mujizat durian runtuh. Sayangnya, Tuhan gak pernah menjanjikan sesuatu dengan hanya memberikannya. Janda yang tertulis dalam 2 Raja-raja 4: 1-7 sendiri harus menaati apa yang diminta oleh nabi Elisa. Saat dia gak punya uang sama sekali, nabi Elia datang untuk mengulurkan tangannya dan membuka pintu kekayaan supranatural dengan mengumpulkan dan mengisi bejana-bejana minyak.

Saat kamu sedang terdesak secara finansial, jangan berharap uang langsung ditaruh Tuhan di depan pintu. Taruhlah tanganmu pada sesuatu yang diminta Tuhan dan mintalah kebutuhanmu dengan lantang. “Terima kasih Tuhan karena Engkau memberiku kesempatan untuk menggerakkan tanganku supaya Engkau dapat membuatku sejahtera.”

6. Orang Kristen harus mengambilalih wilayah kekayaannya

“TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia” – Ulangan 28: 13

Ada banyak orang Kristen yang merasa puas dengan apa yang mereka sudah punya. Tapi Alkitab menyampaikan dengan jelas bahwa kita harus mengambil wilayah kekayaannya dan berkuasa atas bumi. Karena itulah sudah waktunya kita, sebagai orang percaya untuk mulai mengklaim wilayah kekayaan yang sudah Tuhan sediakan jauh sebelumnya.

Kamu mungkin berpikir, ‘Ya, aku seorang guru sekolah. Aku tidak bisa mengambil alih wilayah di luar kelasku.’ Apapun profesiku, jangan membatasi dirimu. Tuhan gak pernah tinggal di dunia yang mustahil. Jadi mulailah berdoa supaya Tuhan akan membantu menguasai wilayahmu dan berkuasa di bumi. Dan lihatlah bagaimana Dia bergerak dengan cara yang ajaib di dalam hidupmu.

7. Kelola kekayaanmu dengan bijak

“Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” - Mazmur 1: 3

Setiap kali uang berpindah tangan, saat itulah transfer kekayaan terjadi. Semakin banyak orang Kristen memposisikan diri untuk memiliki dan mengelola bisnis, semakin bayak uang yang kita transfer untuk tujuan kerajaan surga. Bahkan saat kita mmebeli saham, kita terlibat dalam bisnis dan kita harus mengharapkan transfer kekayaan datang kepada kita.

Karena itulah, penting untuk kita berinvestasi untuk sesutau dan mengklaim kekayaan supraatural tertransfer melalui investasi tersebut.

Jadi, jangan harap kekayaan akan datang hanya dengan duduk santai dan menunggu keajaiban.

8. Tuhan memerintahkan kita untuk menjadi pemilik

“Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." - Kejadian 1: 28

Tuhan menetapkan kita sebagai pemilik tanah ciptaan-Nya.  Itu perintah dan bukan opsional!Karena itulah sebagai orang Kristen harus mengerjakan tugas kita dengan serius dan menebarkan pengaruh positif bagi dunia.

Waktu kita menerapkan delapan kunci menjadi kaya di atas, mulailah melihat dirimu beroperasi dalam sistem kekayaan Tuhan. Dengan cara itu kamu akan menyaksikan bagaimana kekayaan ilahi akan berpindah menjadi milikmu.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami