Dokter Angkat Tangan Atas Kanker Ravi Zacharias, Keluarga Percaya Tuhan Pegang Kendali

Dokter Angkat Tangan Atas Kanker Ravi Zacharias, Keluarga Percaya Tuhan Pegang Kendali

Puji Astuti Official Writer
1444

Penginjil  Ravi Zacharias mengungkapkan dirinya divonis sakit kanker tulang belakang pada Maret lalu dan baru-baru ini dokter menyatakan sudah angkat tangan atas sakitnya, hal ini disampaikan oleh putrinya dan juga CEO Ravi Zacharias International Ministries, Sarah Davis.

Ravi Zacharias sendiri mengungkapkan bahwa dirinya menderita kanker pada  Maret 2020 lalu, saat dokter menemukan tumor dibagian sacrum, sebuah kanker yang disebut sarcoma. Sarcum adalah sebuah tulang dibagian bawah tulang belakang dekat dengan tulang ekor manusia.

"Kami berserah kepada Tuhan dalam hal ini, dan kami percaya kamu sudah melihat bukti pekerjaan tangan-Nya," demikian tulis Ravi Zacharias dalam laman Facebooknya pada Maret lalu.

Baca juga :

Ravi Zacharias, Menyajikan Jembatan Kristen dan Hindu

Setahun Didiagnosa Kanker, Putri Billy Graham Ini Bersyukur Masih Kuat Karena Sosok Ini…

Namun pada 2 hari lalu, Sarah Davis memberikan pernyataan resmi melalui Instagram @Ravizacharias bahwa dokter yang menangani ayahnya sudah angkat tangan.

“Terima kasih atas doa-doa penuh iman yang telah kalian panjatkan dengan setia untuk ayah dan keluarga saya dalam beberapa bulan terakhir saat dia menjalani operasi dan perawatan untuk kanker. Sungguh, kami tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata ucapan syukur kami untuk banyaknya ungkapan cinta dari kalian.

Kami baru saja tahu bahwa di saat tumor di sacrum ayah saya merespon pada kemoterapi, area dimana kanker bermetastasi (menyebar -red) ternyata memburuk. Dokter oncologisnya memberi tahu kami bahwa kanker ini sangat langka dalam agresi dan tidak ada pilihan lagi untuk perawatan lebih lanjut. Bicara secara medis, mereka sudah melakukan yang terbaik,” demikian tulisan yang diposting di social media tersebut.

Keluarga Ravi memutuskan untuk pulang ke Atlanta dan berkumpul dengan seluruh keluarga dan menggunakan waktu yang tersisa sebaik mungkin, dan menyerahkan sisanya kepada Tuhan, karena mereka percaya bahwa Tuhan tahu segala dan berdaulat atas segala sesuatu.

Ravi dan isterinya Margie  baru saja merayakan ulang tahun pernikahan mereka pada 7 Mei 2020 lalu. Ravi mengunggah foto dirinya berdua dengan istri serta menuliskan, “Dalam sakit dan sehat… Peringatan 48 tahun pernikahan kita terlihat berbeda dari yang lainnya, namun tiga hal tetap sama: cinta kita untuk satu sama lain, anugerah keluarga dan teman-teman yang melimpahi kita dengan kebaikan, dan kesetian abadi Allah kita yang agung.”

Ravi juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan semua orang selama ia berjuang melawan kanker  di unggahan tersebut, sambil menyertakan ayat emas 1 Korintus 13:13.

Sebuah teladan dan kesaksian yang luar biasa dari Ravi Zacharias dan keluarganya yang setia dalam panggilan Tuhan dalam segala musim kehidupan. Segala sesuatu dalam kendali Tuhan dan Dia tahu yang terbaik. Mari berdoa untuk hamba Tuhan ini dan keluarganya. 

#LOVEINACTION : Yuk bantu sesama yang terdampak COVID-19 dengan pemberian sembako, donasi KLIK DISINI

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami