#LOVEINACTION Kemenhan Berikan 2.500 Paket Bantuan Makanan Bagi Tenaga Medis

#LOVEINACTION Kemenhan Berikan 2.500 Paket Bantuan Makanan Bagi Tenaga Medis

Claudia Jessica Official Writer
567

Sudah dua bulan lamanya kita menghadapi virus corona sejak pertama kali diumumkan bahwa ada dua warga Indonesia yang terjangkit positif corona pada 2 Maret 2020 lalu.

Sejak itu pun, kasus baru terus bermunculan hingga hari ini. Para tenaga medis pun mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk merawat orang yang terpapar oleh virus ini sejak saat itu.

"Para tenaga medis adalah patriot bangsa yang berada di garis depan melawan COVID-19. Kemhan selalu all out mendukung mereka agar Indonesia menjadi pemenang melawan pandemi ini," kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/5/2020)

"Kemenhan selalu all out mendukung mereka agar Indonesia menjadi pemenang melawan pandemi ini," ujar dia.

Kemenhan menyalurkan sebanyak 2.500 paket makanan siap saji bagi tenaga medis di 25 rumah sakit yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Wahyu menjelaskan bahwa mereka bekerja sama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia. Ini adalah aksi nyata bela negara kata Wahyu.

"Ini adalah bentuk nyata aksi bela negara dan kepedulian dari masyarakat di tengah perjuangan melawan pandemi COVID-19. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberdayakan para kader bela negara dalam melaksanakan aksi bela negara di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Untuk pelaksanaan penyaluran paket makanan ini, Kemenhan melibatkan dan didukung Menwa Mahajaya dan Komunitas Kader Bela Negara Kemenhan RI sebagai Tim Relawan yang mendistribusikan paket makanan tesebut.

"Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberdayakan para kader bela negara dalam melaksanakan aksi bela negara di tengah pandemi Covid-19 ini," ujar Wahyu.

Nantinya, penyalurn paket makanan untuk tenaga medis ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Kamis.

Menurut Wahyu, bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya yang membagikan bahan makanan berprotein hewani kepada masyarakat terdampak PSBB.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas patriotisme Anda semua yang ikut dalam aksi bela negara melawan Covid-19 ini," ucap Wahyu.

Kemenhan telah menunjukkan #LOVEINACTION dengan mendukung para petugas medis dengan memberikan paket makanan siap saji yang akan dikirimkannya setiap hari Selasa dan Kamis.

Sekarang giliran kamu melakukan #LOVEINACTION versi kamu! Atau, kamu juga bisa menyalurkan bantuanmu bersama kami untuk memperlengkapi para medis dengan APD atau memberikan sembako dengan berdonasi disini.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami