Perlakukanlah Semua Orang Sebagai Ciptaan Tuhan yang Berharga

Perlakukanlah Semua Orang Sebagai Ciptaan Tuhan yang Berharga

Lori Official Writer
      1195

1 Petrus 2: 17

Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 118; 1 Korintus 6; Rut 3-4

Kamu sangat berharga di mata Tuhan. Dia menciptakanmu. Yesus mati untukmu. Tuhan menempatkan Roh-Nya di dalammu. Dan Tuhan mau kamu bersama-sama dengan Dia selamanya dalam kekekalan. Itu adalah investasi yang Tuhan buat dalam dirimu! Dia tidak akan melakukannya kalau kamu bukanlah sesuatu yang berharga untuknya.

Ada dua hal yang menjadikan sesuatu berharga. Yang pertama, siapa yang membuatnya. Ada perbedaan besar antara telur biasa yang dihiasi dengan berlian dengan telur yang kamu warnai saat perayaan Paskah bersama anak-anak.

"Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya." (Efesus 2: 10)

Tuhan tidak menciptakan sampah. Tuhan menciptakan kamu dan kamu itu baik dimata-Nya. Sebelum kamu dilahirkan, Tuhan merencanakan tujuanmu dan apa yang Dia kehendaki darimu. Dia sama sekali tidak melakukan kesalahan.

Nilai dari sesuatu juga ditentukan oleh harga yang dibayar seseorang untuk hal itu.

Berapa harga rumahmu? Rumah itu layak sesuai dengan harganya. Berapa nilai sebuah karya seni? Itulah nilai yang ditentukan untuk sesuatu.

Jadi, berapa nilaimu? Yesus Kristus bersedia memberikan hidupnya. “Melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.” (1 Petrus 1: 19)

Kalau kamu meragukan nilaimu, pandanglah kepada salib. Yesus bersedia membayar harga tertinggi untukmu. Itulah bukti betapa berharganya kamu bagiNya.

Yesus juga mau kamu memperlakukan orang lain seolah-olah mereka punya nilai yang sama denganmu. Tuhan menciptakan semua orang dan Yesus mati untuk semua orang. Setiap orang dalam hidupmu berharga bagi Tuhan dan Dia mengasihi mereka tanpa syarat.

Caramu mengasihi orang lain akan menunjukkan betapa berharganya mereka bagi Allah.


Hak cipta Pastor Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com 

Ikuti Kami