Anne Avantie, Designer Kebaya Ternama yang Produksi APD Gratis Karena Dengar Suara Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Family / 22 April 2020

Kalangan Sendiri

Anne Avantie, Designer Kebaya Ternama yang Produksi APD Gratis Karena Dengar Suara Tuhan

Lori Official Writer
4224

Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin memburuk, Anne Avantie memilih untuk menutup semua gerai toko kebayanya di seluruh Indonesia. Tapi bukan berarti dia hanya diam saja tanpa melakukan apa-apa selama masa-masa ini.

Wanita yang kerap disapa Bunda Anne ini malah memilih untuk mengambil satu langkah iman yang menurutnya membutuhkan komitmen dan ketaatan. Meskipun pada awalnya dia mengaku sedikit kuatir karena bisnis fashion kebaya yang sudah didirikannya selama 30 tahun ini akan berhenti. Namun dia memilih untuk berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Melalui sikap inilah, Tuhan dengan lembut seolah mengarahkannya kepada satu tindakan yang di luar dari apa yang dia pikirkan yaitu memanfaatkan setiap mesin-mesin jahit yang tidak beroperasi untuk menghasilkan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi paramedis selama penanganan wabah virus corona.

Melalui Yayasan Anne Avantie, dia memutuskan untuk mengikuti suara Tuhan  dan melakukannya dengan komitmen.

Uniknya, produksi APD ini sendiri bukan untuk tujuan mendapatkan hasil. Melainkan diberikan secara cuma-cuma bagi rumah sakit yang membutuhkan.

"Orang menjadi peduli membutuhkan waktu latihan. Gak bisa satu atau dua hari. Tidak bisa sebulan atau dua bulan dan mungkin tidak bisa satu tahun atau dua tahun. Itu adalah proses yang gak akan pernah menghianati hasil akhirnya. Oleh karena itu, dalam setiap proses, manusia itu bergantung dari berapa besar respon yang diberikan ketika Tuhan menyentuh seseorang secara pribadi. Nah ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi, saya bisa merasakan itu suara siapa," kata Bunda Anne.

Bunda Anne sendiri mengaku bahwa fashion kebaya adalah dunianya dan tak sekalipun dia berpikir untuk melakukannya. Karena yakin itu adalah suara Tuhan, dia pun memilih untuk bertindak bahwa Tuhan sendirilah yang akan memampukannya.

“Kita berpikir semuanya ya. Bahwa kondisi seperti ini tentu adalah kondisi yang tidak bagus atau tidak baik untuk semua sektor, termasuk untuk sektor industri fashion.  Tetapi kita harus terus berbuat baik di saat yang tidak baik sekalipun. Itu prinsip bagi saya sekarang dan saat ini,” katanya.


Baca Juga: Saat Usaha Harus Tutup dan Bingung Cara Gaji Karyawan, Anne Avantie Bagikan Pesan Ini...


Sampai hari ini, Bunda Anne pun terus memproduksi APD untuk kebutuhan rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan. Dia dan timnya terus bekerja sembari berdoa supaya tetap dimampukan untuk membantu pihak lain.

Menariknya dengan sikap hati yang terus berserah, Bunda Anne membuktikan bahwa di tengah masa-masa sulit yang dialami oleh semua pengusaha saat ini. Tuhan tetap mengirimkan pertolongan tepat pada waktunya. Hal inilah yang inin disampaikannya kepada semua pengusaha yang saat ini merasa kuatir dan kurang percaya dengan kuasa Tuhan.

“Saya mempunyai tim sosial media. Ada tiga orang yang saya kelola, yag mereka setiap hari mewartakan mujizat Tuhan yang terjadi pada saat ini, dimana ketika Tuhan benar-benar menyentuh kita secara pribadi. Saya juga ingin para pengusaha melihat karya nyata karya Allah untuk memuliakan nama-Nya,” terang Bunda Anne.

Dia pun membagikan mujizat yang mereka alami di tengah proses produksi APD. Ketika suatu kali pertolongan yang tak terduga datang dan mempermudah mereka menyalurkan bantuan ke rumah sakit.

“Seperti misalnya ketika dua orang pria datang ke kantor saya tiba-tiba, kemudian dia mengatakan kami dari JNE Peduli ingin mendukung karya kemanusiaan Yayasan Anne Avantie dan bersedia mengirimkan APD ke seluruh Indonesia. Saya mengatakan kepada semuanya bahwa ini bukan datang dengan tiba-tiba. Ini bukan kebetulan. Tapi ketika kita berserah, Tuhan akan mendatangkan begitu banyak berkat,” katanya.

Dia menegasan bahwa di masa-masa inilah para pengusaha perlu mengandalkan Tuhan sepenuhnya dan mengalami kuasa-Nya yang tak terbatas.

“Tuhan ingin bahwa Dia adalah Allah yang berkuasa. Bahwa tidak ada kekuatan, kekuasaan apapun di atas bumi ini selain Dia. Tuhan ingin para pengusaha juga mengandalkan Dia di atas segala-galanya seperti yang saya lakukan. Saya sama sekali tidak berpenghasilan. Tetapi Tuhan tidak membuat saya berkekurangan sampai hari ini Tuhan lakukan pemeliharaanNya dengan kuasa-Nya yang ilahi dan memberkati saya jauh lebih baik daripada apa yang saya alami dalam hidup saya,” tegasnya.

Sebagai pesan terakhir, Bunda Anne pun mendorong semua orang untuk tetap berbuat bagi sekalipun di tengah keadaan yang tidak baik. Dia meyakinkan bahwa Tuhan sendiri tidak akan pernah tinggal diam, ketika kita menjadi saluran berkat bagi orang lain. Menurutnya, menolong itu akan selalu menghasilkan keuntungan seratus persen dan tidak akan pernah mendatangkan kerugian apapun.

 

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami: http //bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling: http //bit.ly/inginKonseling.

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami