Yuk Kita Berburu Harta Karun Sumber :

16 April 2020

April 2020
MonTueWedThuFriSatSun
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
 1297
[Daily Devotional]

Yuk Kita Berburu Harta Karun

Amsal 3: 13-14

Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 107; Lukas 19; Hakim-Hakim 1-2

Berlawanan dengan pandangan umum, kebijaksanaan bukanlah hal yang mudah untuk diraih. Seperti berlian, kamu tidak akan menemukannya tergeletak di atas tanah. Ini adalah sesuatu yang ingin dimiliki banyak orang, tetapi hanya sedikit yang menambang jauh di dalam tanah untuk menemukan di mana ia berada.

Saya membaca sebuah kisah tentang seorang pemuda yang mendatangi seorang filsuf Yunani, Aristoteles, dan menanyakan kepadanya pertanyaan yang mendalam, "Bagaimana saya bisa memiliki kebijaksanaan?" Aristoteles tersenyum dan menjawab, "Ikuti saya."

Pria muda itu mengikuti dengan cermat ketika mereka berjalan menyusuri beberapa jalan, tiba di kolam dangkal di alun-alun kota. Tanpa ragu-ragu, Aristoteles mengangkat  jubahnya dan masuk ke dalam kolam. Pria muda itu berhenti sejenak, tetapi kemudian mengikutinya ke kolam.

Ketika kedua pria itu berdiri di tengah, Aristoteles tiba-tiba berbalik, meraih leher pria muda itu, dan mendorong kepalanya ke bawah air. Pria itu memukul-mukulkan tangannya agar dilepaskan, tetapi tidak berhasil. Aristoteles memegangnya dengan lebih kuat, dan dia terus menenggelamkan kepala pemuda saat itu berjuang untuk bisa bernafas di bawah permukaan air. Pada saat-saat terakhir dimana pemuda itu sepertinya tidak mampu lagi, Aristoteles menariknya ke atas, menyeretnya ke tepi, dan mendudukkannya.

Sambil terbatuk dan terengah-engah, pria muda itu hampir tidak percaya apa yang baru saja terjadi. Tidak terpengaruh  oleh kebingungan dan keterkejutan pemuda itu, Aristoteles bertanya kepadanya, "Anak muda, ketika menenggelamkan kepalamu di bawah air, apa yang kamu inginkan lebih dari apa pun di dunia?"

Sambil tergagap di antara batuk dia menjawab, "Udara, tuan ... udara!"

Aristoteles kemudian menjawab, "Ketika kamu  menginginkan kebijaksanaan sama seperti kamu menginginkan udara, maka kamu akan menemukannya," dan dia berjalan pergi.

Tes untuk kebijaksanaan adalah: apakah kamu  percaya bisa  bisa hidup tanpa hikmat itu? Jika hikmat tidak sepenting makanan, tempat tinggal, atau pakaian — yang semuanya bisa dibeli — maka kamu tidak akan menemukannya. Meskipun kamu mungkin menginginkannya, kamu tidak akan pernah menemukannya. Kamu tidak akan menemukannya hanya dengan  beberapa cangkulan dengan sekop atau linggis untuk mencari permata langka ini, karena kamu baru di permukaan dan kemudian menyerah.

Alkitab adalah tentang hikmat. Baca Mazmur, Amsal, Efesus, atau Kolose, dan kamu akan menemukan kata ini digunakan berulang kali. Amsal 2: 6 memberi tahu kita bahwa hikmat diberikan oleh  Allah dan di  dapat dari  mencari  Dia dan mengetahui kehendak-Nya; oleh karena itu, bahkan orang percaya dapat kehabisan kebijaksanaan!

Tetapi ketika kita mencari kebijaksanaan "seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam," (Amsal 2: 4), dan kemudian memohon kepada Allah untuk diberi hikmat "yang memberi kepada semua orang dengan murah hati dan tanpa cela" (Yakobus 1: 5), serta menghargai apa yang kita temukan (Amsal 3: 5-6), kita akan menjadi orang langka yang tidak hanya mengejar hikmat. . . tetapi menemukannya.

Jadi hari ini, mintalah Tuhan untuk memberi kamu  kerinduan untuk mendapatkan kebijaksanaan — kemampuan untuk membedakan antara yang benar dan yang salah — kualitas pemikiran yang untuk menjadikan kebenaran dalam tindakan. 

Di masa-masa sulit ini, adalah waktu terbaik untuk meminta hikmat Allah untuk menuntun kita. Hikmat yang akan membawa kita berjalan dalam kebenaran, menyatakan kasih dan berbagi dalam kemurahan hati. 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7233

advertise with us