Claudia Jessica

Official Writer
511


Cobalah lihat gym lokal di sekitar tempat tinggalmu. Kemudian cobalah amati siapa yang datang kesana. Biasanya, ibu-ibu akan datang sekitar jam 9:30 pagi setelah mereka mengantar anak-anak ke sekolah.

Orang dewasa akan mulai datang sekitar jam 11 untuk melakukan latihan kelompok, baik di kolam renang atau sekedar kelas tai chi atau muay thai.

Kemudian, para profesional mudah dan banyak orang berdatangan di malam hari. Sampai disini apakah kamu memahami generalisasi batas tertentu?

Tak hanya di tempat gym, di gereja pun banyak antar generasi yang saling berhubungan dari berbagai usia, etnis, tahapan dan latar belakang. Mereka menemukan nilai yang berharga dalam menyatukan orang-orang untuk tujuan komunitas yang lebih kuat dan membangun tubuh gereja.

Dengan teratur, semua orang mengubah susunan kelompok sosial mereka berdasarkan umur dan kegiatan mereka. Ketika orang-orang mengalami nilai dari integreasi itu sendiri dan menyadari bahwa mereka memiliki kesamaan, konsep itu menyebar.

Di gym sendiri, ketika sesi berlangsung, pelatih akan meminta orang-orang dari berbagai tingkatan, etnis dan ekonomi berdiri bekerja sama. Dari segi usia, kita melihat mereka yang berusia 40-an bekerja dengan orang lain di usia 60-an, 70-an, dan bahkan 80-an.

Juga, anak-anak mereka, yang berusia akhir 20-an, akan secara berkala bergabung dengan mereka. Kadang-kadang bahkan cucu-cucu ada di sana pada latihan akhir pekan.

Dua orang anggota gym membagikan pengalaman mereka selama menjadi anggota di gym

“Saya bisa dilihat sebagai individu dan apa yang dapat saya lakukan secara pribadi alih-alih disatukan ke dalam kelas ‘orang tua’. Berada di sekitar mereka yang beberapa tahun hingga beberapa dekade lebih muda memiliki energi untuk campuran dan ada waktu bagi saya lebih kuat di aspek-aspek tertentu daripada mereka yang lebih muda ... yang membuat saya merasa baik, menyenangkan,” - Gregory 74 thn.

“Saya suka perhatian pribadi ketika bekerja di lingkungan kelompok kecil tetapi juga menginspirasi melihat orang dewasa yang lebih tua melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan. Ini benar-benar menghancurkan beberapa kesalahpahaman saya tentang senior dan benar-benar mendorong untuk melihat apa yang mungkin (saya lakukan) bagi diri saya seiring bertambahnya usia.” - Kathy 45 thn.

Setelah mengamati lebih dekat, hal ini membuktikan nilai dan komunitas yang telah dibuat secara organik. Berkontribusi pada kesejahteraan mereka dan memenuhi kebutuhan setidaknya dalam lima hal, di luar dari kemampuan fisik.

5 MANFAAT KEBUGARAN INTERGENERASI UNTUK ORANG DEWASA

1. Sosialisasi dan persahabatan: Orang dewasa yang lebih tua yang berjuang dengan isolasi dan kesepian mendapatkan manfaat dari sosialisasi dan persahabatan.

 2. Dorongan: Orang tua baru didorong oleh mereka yang telah membesarkan anak mereka sendiri.

3. Kebijaksanaan dan jaringan: Anggota yang lebih muda dapat meminta saran dari seseorang yang memiliki pengalaman puluhan tahun dalam profesi yang tidak akan pernah mereka akses. Sering kali, mendapatkan koneksi dan perkenalan.

 4. Transfer teknologi: Orang dewasa yang lebih mengerti teknologi lebih muda membantu mereka yang kurang tertarik dengan teknologi.

5. Memperluas pengalaman: Orang-orang dari etnis yang berbeda memperluas lingkaran teman-teman mereka melalui gym, bukannya selalu berada di sekitar mereka seperti mereka.

Jadi, tidak hanya membugarkan secara fisik. Melakukan gym di tempat yang ada berbagai tingkatan usia juga membuka koneksi dan membuat lebih sehat secara mental dan jiwa.

Sumber : CBN


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7239

advertise with us