Lori Mora

Official Writer
538


Jadi perawat bukanlah pekerjaan yang gampang. Butuh banyak pengorbanan yang harus direlakan untuk menyelesaikan pekerjaan, termasuk menghabiskan waktu jauh dari keluarga dan teman-teman dekat.

Di tengah wabah virus corona, para petugas medis termasuk perawat adalah garda terdepan yang harus bekerja keras sepanjang hari untuk memastikan penanganan perawatan pasien berjalan dengan baik. Mereka harus siap sedia mendampingi para dokter untuk memberikan perawatan yang terbaik untuk pasien.

Bahkan karena terlalu banyak pekerjaan, mereka pun harus pulang lebih larut dan hampir gak punya waktu untuk pasangan dan anak-anaknya. Karena yang mereka butuhkan hanyalah istirahat.

Bagi para pria yang menikah dengan seorang perawat pastinya tahu gimana rasanya menyaksikan perjuangan istri setiap hari. Apalagi di waktu-waktu belakangan ini saat mereka terus dituntut untuk berinteraksi langsung dengan pasien positif corona. Sehingga rasa takut dan cemas atas keluarga mereka semakin besar. Gak sedikit dari perawat yang memilih untuk gak pulang demi keselamatan keluarganya.

Lalu bagaimana seharusnya seorang suami harus meresponi tanggung jawab besar yang dijalankan sang istri?

Seorang tentara asal Amerika bernama Cole George membagikan pengalaman pernikahannya dengan seorang perawat bernama Ashley. Setelah menikah dan punya empat anak, Cole mengaku kalau ada banyak momen yang sering mereka lewatkan karena Ashley harus bekerja di rumah sakit.

Mereka kehilangan momen bersama anak, kehilangan waktu makan bersama dan kehilangan peran istri yang selalu ada untuk mengurus rumah dan anak.

Tapi sebagai suami yang sudah memilih menikahi wanita yang bekerja sebagai perawat, Cole pun memutuskan untuk mendukung pekerjaan istrinya.

"Aku melakukan pekerjaan rumah dengan empat anak dan membuatkan makan malam dan juga makan siang di hari berikutnya. Karena itu dia gak harus kuatir. Kami mencintai perawat kami, istri dan teman terbaik kami," tulis Cole.

Sejak menikahi Ashley, dia memilih untuk mencintai apa yang juga dia lakukan. Seberat apapun pekerjaannya dan sebanyak apapun waktu yang hilang karena pekerjaan yang dilakukan, Cole menyampaikan bahwa setiap suami harus selalu mendukung istrinya.

“Kita menikahi mereka. Kita harus mendukung mereka. Bahkan jika itu adalah sesuatu yang kita mungkin gak benar-benar peduli. Itu adalah pilihan karir mereka. Aku tidak akan membiarkan siapapun memberi tahuku bahwa mereka tidak akan menjadi bagian dari hidupku karena aku memilih untuk masuk militer. Dia memilih aku karena dia tahu apa yang aku lakukan. Aku memilih dia karena apa yang akan dia lakukan. Itu yang membuat dia menjadi dirinya sendiri. Aku tidak akan mengubah apapun,” jelasnya.


Baca Juga:

Mungkin Tuhan Sedang Pakai Waktu Ini Supaya Kamu Lebih Dekat Dengan Pasanganmu

Waktunya Kerja Dari Rumah, Apa yang Harus Dilakukan Para Suami?


Cole mengaku, saat Ashley bekerja dia pun memastikan rumah dalam keadaan bersih dan makanan anak-anak sudah tersedia. Dia juga membantu anak-anak mengerjakan PRnya. Dengan mengambil tanggung jawab tersebut, Cole ingin memastikan Ashley fokus untuk mengerjakan pekerjaannya.

Sebagai suami, Cole juga menyadari bahwa dukungan emosional yang baik juga sangat penting bagi istri. Saat sang istri pulang, dia lebih memilih untuk mendengarkan curahan hatinya. Dia bahkan mentolerir kebiasaan buruk sang istri saat dalam keadaan lelah.

Kelelahan karena terlalu banyak bekerja adalah tantangan terbesar yang dihadapi oleh para pekerja kesehatan. Bahkan gak banyak orang yang peduli dengan kondisi para petugas kesehatan, termasuk perawat. Padahal setiap detik mereka menghadapi ancaman kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Seperti terjangkit patogen yang ditularkan oleh pasien, terkena alat medis, serta dibully, dilecehkan dan mendapat kekerasan fisik dari pasien.

Sementara mereka juga bisa kehilangan banyak waktu bersama dengan pasangan dan anak-anak mereka. Dan hal itulah yang banyak dicemaskan oleh para perawat yang sudah menikah.

Sama halnya seperti yang dialami oleh April Burton Reed, istri dari Jason Reed. Dia harus melewatkan ibadah Paskah bersama dengan suami dan putranya Hudson karena harus bekerja.

Tapi di tengah tuntutan pekerjaan yang dijalani April, Jason justru memuji sang istri. Dalam sebuah postingan di Facebook, Jason menyampaikan bahwa seorang istri yang bekerja sebagai perawat benar-benar menjalani peran ganda yang sangat berat yaitu mereka harus merawat keluarganya dan juga pasiennya.

Karena itulah Jason mengingatkan kepada semua pegikutnya untuk tetap menghargai perjuangan mereka. Dia pun memuji April karena harua melakukan perburuan telur Paskah dengan putranya di malam sebelum Paskah supaya tidak melewatkan momen penting ini karena dia harus bekerja.

“Pikirkanlah ini, istriku bersembunyi dan berburu telur Paskah dengan senter untuk putra kami supaya dia tidak melewatkan liburan lagi. Perawatmu juga mungkin melakukan hal yang sama,” tulisnya.

Dia menyadari, menjadi perawat bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan pengorbanan yang besar dan mereka membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya.

“Dibutuhkan pengorbanan besar untuk menjawab panggilan untuk melayani. Ingatlah untuk berterima kasih kepada semua yang mejawab panggilan itu,” katanya.

Apakah kamu salah satu suami yang menikahi seorang wanita perawat? Dukunglah apa yang sedang dia kerjakan saat ini. Jangan biarkan dia merasa lelah dan berjuang sendirian.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra Maret Week 3