Ditengah Wabah Corona, Gereja dan School of Life Berbagi Kasih Dengan Anak & Komunitas

Ditengah Wabah Corona, Gereja dan School of Life Berbagi Kasih Dengan Anak & Komunitas

Puji Astuti Official Writer
929

Gereja adalah perpanjangan  tangan Tuhan yang menyentuh langsung kehidupan bukan saja umat, namun juga komunitas dimana gereja itu berada. Inilah yang dilakukan oleh jaringan gereja yang bekerja sama dengan Cahaya Bagi Negeri Indonesia (CBNI) menyelenggarakan School of Life (SOL), sebuah layanan yang membantu anak-anak berkembang secara holistik baik secara fisik, sosio-emosional dan spiritual.

Anak-anak yang bergabung dalam School of Life berusia antara 6-14 tahun dan berada di komunitas sekitar gereja. Kegiatan dan Pendidikan yang diberikan melalui School of Life diharapkan dapat melindungi anak-anak yang rentan tersebut dari situasi terabaikan, kemiskinan, diskriminasi, eksploitasi, dan ancaman bahaya.

Namun karena wabah corona, anak-anak  tersebut tidak bisa lagi datang ke School of Life yang biasanya diadakan sepulang sekolah. Mereka kini harus belajar di rumah dan beraktifitas bersama keluarganya.


Disaat seperti ini gereja bergerak untuk berbagi kasih dengan anak-anak SOL dan keluarga mereka. Sebagai contoh, beberapa orangtua anak SOL di Gereja Gedung Putih, Pematang Siantar terdampak oleh wabah COVID-19 ini sehingga tidak bisa bekerja lagi. Beberapa diantaranya berprofesi sebagai tukang pangkas rambut, pekerja tenun ulos dan kuli bangunan. Untuk itulah gereja, koordinator dan fasilititator SOL menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa  beras, telur, dan minyak goreng kepada mereka.


Berbeda lagi dengan SOL di GBI Rock Madiun, mereka membagikan kepada anak-anak SOL dan juga penghuni Panti Asuhan Debora paket  hand sanitizer dan masker untuk mereka. Sedangkan di SOL GSJA  Yehova Jireh, Surabaya mereka membagikan sabun untuk cuci tangan kepada anak-anak.

Masih banyak lagi gereja yang melakukan tindakan kasih kepada sesama dalam masa-masa wabah corona ini. Sebab saat kegelapan melanda, maka terang Tuhan semakin nyata. Yuk bersama kita menjadi saluran kasih Tuhan untuk sesama.

Jika kamu mau mengambil bagian untuk menjadi berkat untuk mereka yang kurang beruntung dan mendukung  program-progam CBN Indonesia seperti School Of Life ini, yuk berdonasi dengan KLIK DISINI. 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami