Inilah Saatnya Membagikan Kabar Injil Kepada Anak-anak

Inilah Saatnya Membagikan Kabar Injil Kepada Anak-anak

Lori Official Writer
      1099

Markus 1 0: 13-14

Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu.Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 97; Lukas 9; Yosua 5-6

Anak-anak dan Paskah. Ibarat kehidupan baru dan awal yang baru. Kapan waktu yang terbaik untuk membagikan injil kepada anak-anak?

Apa yang sebenarnya perlu anak-anak tahu untuk jadi seorang Kristen? Ada beberapa hal mendasar, diantaranya:

Pertama, anak perlu diajarkan tentang siapa itu Tuhan dan bagaimana Dia mengasihi anak-anak. Mereka perlu tahu apa yang membedakan Tuhan dari manusia.

Tuhan itu kudus, Dia sempurna. Sementara manusia itu tidak sempurna.

Tuhan itu adil dan Dia akan selalu adil. Sementara manusia suka berbuat tidak adil dalam keputusannya.

Tuhan itu kasih, Dia menginginkan hubungan dengan kita. Itu sebabnya Dia mengutus Anak-Nya. Kita tidak selalu termotivasi karena kasih kita kepada orang lain.

Kedua, anak-anak perlu diajaran bahwa dosa-dosa merea harus diampuni (Roma 6: 23). Banyak orangtua dalam budaya toleransi di masa ini merasa tidak nyaman membicarakan neraka. Tuhan itu sabar, tapi Dia tidak toleran. KeadilanNya menyerukan penebusan (mmebayar hukuman) untuk dosa manusia. Anak-anak kita harus punya pemahaman bahwa dosa-dosa mereka bisa menjauhkan mereka dari surga. Dosa mereka harus dibayar. Dan itulah yang dilakukan Yesus Kristus bagi kita di kayu salib.

Anak-anak juga harus tahu bahwa mereka menerima pengampunan Allah melalui iman kepada Yesus Kristus (Efesus 2: 8-9).

Iman melibatkan pertobatan kita dari dosa, berbalik kepada Allah dalam iman dan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruslamat dan Tuhan kita. Saat kita bertobat, kita mengakui dosa kita di hadapan Allah dan menyatakan penyesalan kita tentang dosa itu kepada-Nya.

Itulah dasar-dasar yang perlu diketahui oleh anak-anak kita tentang Paskah.

Mari berdoa di masa-masa menjelang Paskah ini, meminta hikmat dari Tuhan sebagai orangtua maupun guru sekolah minggu untuk menyampaikan kebenaran-Nya dengan tepat.


Hak cipta Daily Devotional Crosswalk.com

Ikuti Kami