Ditutup Selama Wabah COVID-19, Peziarah Bisa Rayakan Paskah di Yerusalem Secara Virtual
Sumber: Christianheadlines.com

Internasional / 3 April 2020

Kalangan Sendiri

Ditutup Selama Wabah COVID-19, Peziarah Bisa Rayakan Paskah di Yerusalem Secara Virtual

Lori Official Writer
2717

Kota suci Yerusalem memang sudah ditutup sejak mewabahnya virus corona atau COVID-19. Karena itulah para peziarah kemungkinan tidak akan bisa merayakan tradisi Paskah untuk tahun ini di tanah suci.

Namun untungnya, pemerintah Israel telah menyediakan akses bagi para peziarah dari berbagai negara untuk bisa mengakses kota suci selama Paskah secara virtual.

Realitas virtual ini merupakan teknologi yang membuat pengguna bisa berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer dan mengalami pengalaman seperti tampak nyata. Jadi karena biasanya di musim Paskah ada banyak peziarah yang datang, maka melalui realitas virtual ini peziarah bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Tembok Barat dimana Museum Menara Daud berdiri, Gereja Makam Suci, Dome of Rock serta Masjid Al Aqsa.

Teknologi ini sendiri adalah hasil kerja dari Innovation Lab dimana peziarah bisa menyaksikan kondisi kota suci Yerusalem dengan tampilan 360 derajat.

Uniknya, realitas virtual ini bisa diakses oleh siapapun selama terkoneksi dengan jaringan internet.

"Lab Innovation Tower of David Museum telah bekerja sama dengan perusahaan seperti Blimey dan Lithodomos dan didukung oleh Otoritas Pengembangan Yerusalem. Tur dan pengalaman ini merangkum esensi dari visi inovatif di Museum Menara Daud. VR ini bisa memungkinkan peziarah merasakan emosi sedekat mungkin dengan kehadiran seseorang secara fisik. Kami berharap bahwa mereka yang mencari harapan di masa-masa sulit ini…dan bagi mereka yang mungkin beralih ke doa dank e Yerusalem, mungkin menemukan sedikit harapan ketika menyusuri kota suci Yerusalem," kata Eilat Lieber, Direktur Museum Menara Daud.


Baca Juga: Imbas Wabah Virus Corona, Dua Kota Suci Umat Beragama Ini Terpaksa Ditutup Sementara Waktu


Lieber berharap tur virtual ini bisa memberikan semua orang harapan di tengah peperangan melawa wabah virus corona ini.

“Ini adalah masa yang menantang bagi kita semua. Jutaan doa dan harapan orang-orang dari seluruh dunia telah ditampung di antara menara menara dan kubah kota selama ribuan tahun. Kota memberikan harapan dan inspirasi selama berabad-abad,” terangnya.

Sementara tur realitas virtual ini akan dibuka secara gratis di hari pertama Paskah sampai perayaan Ramadan dari 9-24 April mendatang.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling: http://bit.ly/inginKonseling.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami