Claudia Jessica

Official Writer
790


I Am Patrick, sebuah film yang mengisahkan tentang St. Patrick yang inspiratif dan menawan, yang hidup pada abad kelima yang kehidupannya disalahpahmi seperti legenda.

Ia dilahirkan di Inggris dan dibawa sebagai budak ke Irlandia hingga akhirnya ia melarikan diri ke tempat yang aman dan bebas di tanah kelahirannya.

Tapi karena Patrick memiliki iman yang begitu besar, ia merasa tidak puas jika belum memberitakan Injil. Dia pun merasa bahwa dirinya dipanggil oleh Tuhan untuk kembali ke tanah yang pernah ia benci.

1. Memisahkan Fakta dari Fiksi

St. Patrick dilahirkan di Britannia, wilayah yang kini dikenal sebagai Ingrris. Film ini dibuat berdasarkan dua karya autobiografi Confessio-nya (lebih dikenal sebagai Pengakuan St. Patrick) dan Suratnya kepada Prajurit Coroticus.

Sejarawan pun sepakat bahwa kedua dokumen itu akurat. "Akurat secara historis dan kata-kata sebenarnya dari St. Patrick," kata CEO CBN Gordon Robertson, produser eksekutif.

“Kami memutuskan untuk membatasi diri pada apa yang ditulis St. Patrick. Maksud kami adalah, biarkan St. Patrick menceritakan kisahnya lagi dengan kata-katanya sendiri,” kata Robertson.

Film ini mencakup satu adegan yang tidak ada dalam dua dokumen: sebuah peristiwa yang dikenal sebagai pencahayaan Api Paskah, di mana Patrick dikabarkan menantang para penyembah berhala dengan menyalakan api pada akhir pekan Paskah.

"Catatan pertama tentang hal itu adalah lebih dari seabad setelah St. Patrick meninggal, tetapi kami merasa bahwa catatan itu cukup akurat sehingga St. Patrick akan menantang otoritas Druid," kata Robertson

2. Mengharukan dan Mendidik

Film ini, direkam di Irlandia dan Inggris, termasuk wawancara dengan banyak pakar tentang Patrick, termasuk Tim Campbell dari Saint Patrick Centre Irlandia, Elva Johnston dari University College Dublin, dan Frier Billy Swan dari Diocese of Ferns (Irlandia).

“Dia akan kembali ke Irlandia - kembali ke orang-orang yang memperbudaknya, untuk mengkhotbahkan Injil,” kata Robertson.

Meskipun Patrick dianggap sebagai orang suci Katolik, namun cerita dan kisahnya dapat diterima oleh setiap orang Kristen.

"Patrick adalah orang suci karena aklamasi dan bukan orang suci karena tindakan seorang paus," kata Robertson. "... Dia adalah rasul ke Irlandia dan secara universal diakui demikian."

3. Menghibur dan Berfokus Pada Misi

Jika biasanya film documenter dianggap membosankan, tapi tidak halnya dengan film I Am Patrick. Film ini melakukan interview ahli dan pemandangan visual yang menakjubkan dari Irlandia.

“Masih ada kelompok orang yang belum terjangkau hingga saat ini,” katanya. "Pada zaman St. Patrick, Irlandia dianggap sebagai ujung bumi. Tuhan masih memanggil orang-orang hari ini, dan Dia masih memanggil mereka untuk memberitakan Injil kepada orang-orang yang belum pernah mendengarnya sebelumnya.”

Melalui film ini diharapkan banyak orang Kristen yang termotivasi oleh kisah St. Patrick.

"Kamu bisa mengubah suatu bangsa, apakah negara itu adalah lingkunganmu sendiri, kotamu sendiri, negaramu sendiri, atau negara lain," kata Robertson. "Sadarilah bahwa Tuhan dapat menggunakanmu dan kamu benar-benar bisa membuat perbedaan.”

Sumber : crosswalk.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2