Keren! Pria dan Wanita Italia Berusia 100 Tahun Ini Kembali Sehat Setelah Positif Corona

Keren! Pria dan Wanita Italia Berusia 100 Tahun Ini Kembali Sehat Setelah Positif Corona

Lori Official Writer
877

Kalau belakangan ini kita lebih banyak mendengar berita kematian karena wabah virus corona. Sudah waktunya kita membalikkan keadaan menjadi lebih baik. Di tengah masa-masa kepanikan dan ketakutan ini, kita juga gak bisa tutup mata dengan mujizat yang dialami oleh sebagian orang yang sembuh melawan penyakit ini.

Hal inilah yang dialami oleh pria dan wanita asal Italia berusia 101 tahun dan 102 tahun. Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu dinyatakan sembuh dari wabah corona setelah dilarikan ke rumah sakit minggu lalu.

Uniknya dia mengaku kalau ini adalah pandemi kedua yang hampir merenggut nyawanya setelah pandemi flu Spanyol beberapa waktu lalu juga menyerangnya.

Pria lanjut usia ini pun mengakui bahwa selama hidup, dia sudah melalui banyak kesulitan mulai dari perang, kelaparan, rasa sakit, kemajuan zaman, krisis, kebangkitan hingga flu Spanyol. Dan kali ini dia pun berhasil melewati maut setelah dinyatakan positif corona beberapa waktu lalu.


Baca Juga: Kabar Gembira, Nenek 96 Tahun Jadi Orang Tertua Yang Sembuh Dari Corona Virus di Korsel


Kesembuhan pria lanjut usia ini pun telah dikonfirmasi oleh walikota Rimini, Italia Gloria Lisi. Dia menyampaikan bahwa sang kakek sudah diperbolehkan pulang dan kembali berkumpul dengan keluarganya.

Cerita serupa juga terjadi kepada seorang wanita berusia 102 tahun bernama Italica Grondona yang dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani 20 hari perawatan di rumah sakit.

Berita baik ini pun disampaikan oleh dokter yang merawatnya. Perjuangan sang nenek pun dipuji oleh dokter karena kesembuhannya telah menorehkan harapan hidup bagi orang-orang seusianya yang dinilai tidak punya harapan sembuh dari penyakit ini.

Grondona sendiri dirawat di rumah sakit sejak awal Maret 2020 lalu setelah mengalami gagal jantung ringan. Dan setelah diperiksa secara keseluruhan, nenek ini telah menunjukkan gejala virus corona ringan.

Kesembuhan Grondona menambah deretan daftar pasien lanjut usia yang bisa sembuh setelah terjangkit virus corona.

Di Wuhan sendiri pemerintah China melaporkan bahwa seorang wanita berusia 100 tahun juga dinyatakan sembuh pada 7 Maret 2020 lalu. Kita berharap masih banyak cerita kesembuhan lainnya yang akan kita dengar ke hari-hari ke depan.

Sumber : Kompas.com | Suara.com

Ikuti Kami