Artis-artis Dunia Ini Buat Lagu 'It Is Well' Jadi Paduan Suara Online, Tiba-tiba Viral Loh

Artis-artis Dunia Ini Buat Lagu 'It Is Well' Jadi Paduan Suara Online, Tiba-tiba Viral Loh

Lori Official Writer
974

Di tengah wabah virus corona yang melanda seluruh negara di dunia, sejumlah penyanyi dari berbagai belahan negara pun membawa penghiburan secara online kepada semua orang.

Dengan membentuk sebuah paduan suara online, merekapun menyanyikan lagu hymne It Is Well With My Soul secara kompak. Hasilnya bisa dibilang sangat menakjubkan karena walaupun dibuat secara berjauhan tapi hasilnya gak kalah dengan hasil rekaman di studio.

Di tangan Ten Two Six Music Group lagu yang dibawakan oleh 31 penyanyi ini jadi paduan suara yang indah.

Saat mendengar lagu ini, kita bisa lihat bagaimana masing-masing penyanyi merekam bagian lagu yang mereka nyanyikan di ponselnya. Rekaman-rekaman itulah yang kemudian dikumpulkan oleh produser David Wise, yang dikenal sebagai pemenang Penghargaan Dove serta pemilik rekaman Kristen Word Music dan Lifeway Music, untuk dijadikan satu.
Setelah mengemasnya menjadi satu, video inipun tampil jadi rekaman lagu yang penuh harmoni.

Sejak dirilis di Youtube pada Jumat, 27 Maret 2020 lalu, video ini sudah mencapai 700 ribu views dan lebih dari 1.5 juta views di Facebook.
Lagu ini sendiri sebenarnya dibuat untuk tujuan memberikan harapan kepada swmua orang di tengah wabah yang terjadi saat ini.

"Suara-suara yang indah, jiwa-jiwa yang indah mengangkat harapan dan semangat kami selama masa-masa ini. Puji Tuhan! It Is Well With My Soul!!" tulis salah satu pengunjung di Facebook Ten Two Six Music Group.

Sementara yang lainnya menyampaikan bahwa lagu ini telah membangkitkan semangatnya untuk melalui hari-hari yang sulit ini.


Baca Juga: Lecrae Tegaskan Social Distancing Bukan Berarti Pisahkan Hubungan Rohani


Seperti diketahui, lagu Itu Is Well With My Soul sendiri adalah lagu yang ditulis oleh seorang pengacara dan penatua gereja asal Amerika Serikat Horatio Spafford dimana dia harus kehilangan keempat putrinya saat kapal yang ditumpangi istrinya Anna dan keempat putrinya tenggelam setelah menabrak kapal lain. Dalam kecelakaan tersebut hanya Anna yang berhasil selamat.

Setelah menerima telegram dari istrinya Anna, dalam perjalanan penjemputan Horatio pun terinspirasi menulis lirik lagu ini. Sekalipun saat itu Horatio sedang dirundung kesedihan karena keempat putrinya meninggal dunia, tapi dia memilih untuk menuliskan lagu yang berisi harapan.Dia memilih untuk tetap setia kepada Tuhan di tengah kehilangan itu.
Nyanyian ini sendiri tidak menghilangkan atau menutupi rasa sakit dan dukacita atas tragedi yang terjadi, tapi lebih kepada mengungkapkan kalau Tuhan hadir di dalam kehidupan setiap orang yang melewatinya.

Pesan inilah yang mau disampaikan oleh David Wise kepada semua orang terutama di masa-masa wabah virus corona yang sudah banyak merenggut nyawa dan menyebabkan dukacita bagi keluarga yang ditinggalkan.

Di masa-masa ini kita berharap akan ada lebih banyak orang datang untuk membawa harapan dan kekuatan kepada semua orang. Dan satu-satunya harapan itu adalah tinggal diam di dalam Tuhan.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami:  http://bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling: http://bit.ly/inginKonseling.

Sumber : Christianheadlines.com | Jawaban.com

Ikuti Kami