Begini Tips Jalani Social Distancing Bareng Anak di Rumah Ala Sandra Dewi & Donna Agnesia

Begini Tips Jalani Social Distancing Bareng Anak di Rumah Ala Sandra Dewi & Donna Agnesia

Lori Official Writer
644

Salah satu cara efektif yang bisa dilakukan untuk menekan tingkat penularan virus corona atau COVID-19 adalah dengan social distancing atau jaga jarak dengan orang lain.

Pemerintah pun menekankan semua masyarakat untuk melakukannya, termasuk meniadakan aktivitas sekolah untuk sementara waktu. Anak-anak diminta untuk tinggal di rumah dulu sampai kondisinya benar-benar membaik.

Pastinya ini adalah tantangan besar bagi para orangtua. Bagi orangtua yang mungkin kewalahan menahan anak untuk tetap tinggal di rumah karena merasa cukup bosan, yuk belajar tips jalani social distancing bareng anak di rumah dari artis Sandra Dewi dan Donna Agnesia.

Sediakan fasilitas bermain anak dan keluarga

Sejak wabah virus corona atau COVID-19 ini merebak, artis peran Sandra Dewi memilih untuk berhenti dari semua aktivitas hiburannya dan fokus untuk tetap tinggal di rumah bareng kedua anaknya.

Punya anak yang cukup aktif memang gak akan mudah dihadapi kalau hanya tinggal di rumah saja. Tapi Sandra mengaku sudah punya amunisi untuk membuat anaknya Rafael betah. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas bermain yang mendukung anak. Jadi gak perlu harus keluar rumah.

"Kebetulan aku puny ataman,ada  playground juga, jadi bisa main sendirian. Kami temenin aja biar dia enggak berasa sendirian di taman itu," katanya.

Sandra juga memberikan tips biar anak gak mudah bosan. Salah satunya mengajak anak melakukan hal-hal yang menyenangkan.

“Jangan sampai dia bosan. Ajak nyanyi bareng, kami belajar lagu baru bareng, dia lagi senang main gitar. Setiap hari ada aja yang kami lakukan. Kalau study pun kami bikinnya kayak main,” terangnya.

Buat kesepakatan dengan anak

Untuk anak  yang sudah berusia lebih besar seperti yang sudah sekolah. Donna Agnesia juga punya tipsnya. Selama social distancing ini, dia mengajarkan ketiga anaknya untuk tetap belajar seperti biasa di rumah.

Sebagai seorang ibu, Donna berperan sebagai pengawas supaya waktu di rumah bisa dimanfaatkan bukan hanya untuk main ponsel, tapi juga belajar.

“Akhirnya td pagi saya bikin deal sm anak2... ttp memberlakukan jam seperti jam sekolah. 7-12 am anak hrs tetap ada kegiatan belajar, bisa mengerjakan tugas & soal latihan sekolah, baca buku, olah raga atau belajar online dg aplikasi2 belajar yg ada, So…saatnya “be creative” utk para org tua && anak2..Supaya masa “Social Distancing” ini bisa terlewatkan dg tetap menyenangkan,” kata Donna.

Selain belajar di rumah dengan teratur, istri dari Darius Sinatra ini juga memberikan ruang bagi anak-anaknya untuk belajar sesuatu yang baru dengan aktivitas bersama. Salah satunya adalah melibatkan mereka di dapur seperti untuk membuat minuman sehat smoothies dan juga cemilan seperti kue.

Pastinya menjalani social distancing bareng anak di rumah gak akan pernah membosankan. Asal orangtua menjalankan perannya sebagai pengawas dan seperti yang dilakukan oleh Donna, tetap mengajak anak melakukan kesepakatan untuk belajar dan melakukan hal-hal menarik dan kreatif.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami