Lori

Official Writer
1342


Setelah Korea Selatan, kini giliran gereja di Washington DC, Amerika Serikat diserang wabah virus corona. Seperti dikutip dari Christiantoday, pendeta Gereja Episkopal Georgetown Timothy Cole dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Yang mengejutkan adalah pendeta dikabarkan sempat berjabat tangan dengan ratusan jemaatnya selama kebaktian belum lama ini. Karena itu, Wali Kota distrik Muriel Bowser mendesak ratusan jemaat gereja yang menghadiri ibadah sejak 24-28 Februari untuk menjalani karantina selama dua minggu.

Pendeta Cole sendiri dinyatakan positif corona setelah menjalani pemeriksaan pada Sabtu (7/3) lalu. Kabar inipun mendesak gereja untuk membatalkan layanan ibadahnya pada Minggu (8/3) lalu. Pihak gereja sendiri akan menghentikan layanan ibadah sampai kondisi dinyatakan aman.

Sementara Pendeta Cole meyakinkan seluruh jemaat gerejanya bahkan kondisinya akan baik-baik saja.

"Pertama, saya ingin meyakinkan Anda bahwa saya akan baik-baik saja. Saya menerima perawatan yang sangat baik dan dalam keadaan baik. Saya akan tetap dikarantina selama 14 hari ke depan juga dengan keluargaku," katanya melalui email yang dikirimkannya.

Pemerintah setempat pun mengumumkan bahwa Pendeta Cole sebagai pasien nomor 1. Sampai saat ini dia menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun Senin malam, kasus dinyatakan bertambah menjadi tiga, salah satu diantaranya adalah seorang pria yang menghadiri gereja tersebut.

Sementara sebuah sekolah SMA didapati sebagai lokasi kejadian kasus corona kedua. Kasus kedua ini melibatkan seorang pria Nigeria yang dinyatakan positif corona di Maryland. Namun setelah dites kembali pada hari minggu lalu, dia dinyatakan negatif.

Namun menyadari bahaya penyebaran virus corona, Pendeta Cole pun membagikan khotbah lima menitnya pada Minggu, 1 Maret yang lalu. Dia menyampaikan tentang langkah pencegahan penyebaran virus dalam beberapa langkah seperti mencuci tangan dan penggunaan masker.

Sampai saat ini kasus corona terus menyebar. Di Maryland sudah terdapat enam kasus dan Virginia tiga kasus.

Penyebaran virus yang semakin meluas membuat kita memang patut waspada pada kesehatan diri kita. Karena itu mari sering cuci tangan, pakai masker saat sakit dan menjauhi penderita sebisa mungkin.

Sumber : Christiantoday.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sastrapin 8 September 2020 - 04:21:18

menyembah

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Valentino Rumaseb 18 September 2020 - 21:07:46
Shalom, Salam sejahtera, salam kenal, saya Valent ... more..

Dosma Panjaitan 17 September 2020 - 16:23:12
Shalom bapak/ibu. Saya minta dukungan doa dari bap... more..

Rico Andhika 1 September 2020 - 22:45:30
Saya mohon bantuan doanya untuk diberikan jawaban ... more..

Edward Budi Setiawan 1 September 2020 - 12:24:55
Supaya Yesus, memberkati, mengurapi & menyertai se... more..

advertise with us


7182

advertise with us