Lori Mora

Official Writer
1023


Di masa ini, bahkan banyak anak-anak muda Kristen menerapkan pola berpacaran yang buruk. Mereka gak lagi merasa perlu mematuhi aturan berpacaran yang kudus sesuai alkitab.

Untuk memastikan supaya para pria Tuhan gak bertindak salah selama menjalani hubungan dengan seorang wanita yang menarik perhatian, setidaknya cobalah untuk menaati 4 aturan ini:

1. Jangan mengikuti kata hatimu

Anak muda jaman sekarang banyak mendengar ucapan motivasi seperti ‘ikuti kata hatimu’. Tanpa disadari anak muda bisa terjebak dan gak menyadari jika kalimat itu juga bisa berarti ‘ikuti nafsu mudamu’.

Di Yeremia 17: 9 dikatakan bahwa hati itu sangat licik. Karena itulah sangat dianjurkan bagi para pria Tuhan untuk selalu mendengarkan nasihat orang lain lebih dulu saat mulai menjalani hubungan dengan seorang wanita.

Punya teman yang mau menasihatimu tentang cara berpacaran yang baik akan membuatmu terhindar dari tindakan-tindakan yang tidak kudus saat mengajak jalan wanita yang kamu taksir.

2. Jangan jadi pria pecundang

Semua pria Tuhan harus tahu ini. Kalau saat seorang pria sudah memulai hubungan dengan wanita lalu mereka mulai menjalani kencan dengan santai dalam waktu tertentu, maka menjadi tanggung jawab pria untuk membawa hubungan ke arah yang jelas. Menjalin hubungan berpacaran dengan seorang wanita pada dasarnya adalah mempersiapkan diri untuk hubungan emosional yang semakin kuat.

Jadi, jangan perlu berubah jadi pria pecundang yang seenaknya saja mencampakkan wanita setelah merasa puas atau mulai bosan menjalani hubungan.


Baca Juga: Ini Batasan-batasan Pacaran yang Dianjurkan Bagi Orang Kristen


3. Selalu pulangkan gebetanmu ke rumah sebagaimana dia dibawa

Nah, hal ini perlu diingat oleh semua pria. Ada banyak kasus yang terjadi dimana saat pria mengajak wanita ke luar, maka mereka mulai bebas melakukan apapun termasuk tindakan tidak pantas. Seorang pria Tuhan tak seharusnya melakukan hal tersebut. Karena menjaga kekudusan sebelum pernikahan adalah hal yang paling penting.

Jadi, waktu kamu mengajak wanita yang kamu taksir jalan keluar, pastikan untuk memulangkannya dalam keadaan sebagaimana kamu menjemputnya.

Sebelum mengajaknya keluar, tanyakanlah lebih dulu ke dirimu sendiri. Apa tujuanku untuk mengajaknya keluar? Jika tujuannya untuk membuat kalian lebih dewasa di dalam Tuhan, itu baik. Itulah yang Tuhan inginkan dari berpacaran.

4. Jadilah pria yang bertanggung jawab

Selama kencan, kamu harus memastikan segala hal yang kalian lewatkan harus diselesaikan oleh seorang pria. Entah itu membuka pintu, membayar tagihan makan atau nonton bioskop dan sebagainya.

Hal menunjukkan ada kualitas pria sejati di dalam dirimu. Dan tentunya gebetan atau kekasihmu akan semakin meyakini bahwa dia dicintai dan diperlakukan dengan terhormat.

Jangan pernah melewatkan hal-hal penting ini selama mengajak seseorang keluar. Karena dengan mematuhi aturan-aturan ini, kamu menunjukkan kualitasmu sebagai anak Tuhan yang mengutamakan kebenaran firman Tuhan di atas segalanya.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7258

Banner Mitra Maret Week 3