Pebisnis yang Tobat Pakai Ilmu Hitam Demi Cepat Kaya - Maria Marzuki
Sumber: Jawaban.com

Family / 11 May 2021

Kalangan Sendiri

Pebisnis yang Tobat Pakai Ilmu Hitam Demi Cepat Kaya - Maria Marzuki

Lori Official Writer
9308

Semua orang yang baru merintis usaha pastinya berharap usaha yang dibangunnya bisa berhasil dan sukses. Namun, untuk mencapai hal itu gak sedikit diantaranya menempuh jalan pintas yaitu dengan mengandalkan kuasa-kuasa gelap atau ilmu hitam dari dukun untuk mendapatkan penglaris atas usahanya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Maria Veronica Marjuki, wanita yang akrab dipanggil Lovisa ini saat mulai membangun usaha boneka bulu pada tahun 1995. Usaha ini baru ditekuni olehnya setelah menikah dengan suaminya yang dikenal saat bekerja di satu perusahaan yang sama.

Karena begitu mencintai Lovisa, sang suami Johanes Mardjuki pun mendukung apapun yang dilakukan sang istri, termasuk pergi ke diskotik setiap malam minggu (karena Lovisa suka ke diskotik) sampai pergi ke dukun untuk mendukung usaha baru sang istri.

Sebagai anak yang berasal dari keluarga dari keyakinan campuran, Budha dan Kristen, Lovisa sama sekali belum memahami tentang kebenaran. Sama halnya dengan sang suami. Latar belakang keyakinan yang tidak kuat membuat pasangan ini berkompromi dengan okultisme.

Lovisa mengaku jika sang suamilah yang mengenalkannya lebih dulu dengan ilmu hitam tersebut. Karena dia menyaksikan bagaimana atasannya di perusahaan sendiri gemar memakai dukun untuk menyukseskan usahanya.

Merasa tertarik dengan cerita atasan suaminya, Lovisa pun setuju untuk mendatangi seorang dukun. Supaya usaha barunya laris, Lovisa pun harus mematuhi semua permintaan sang dukun bahkan kebanyakan diantaranya terbilang sulit dilakukan.

Namun karena tekad untuk sukses begitu besar, Lovisa dan Johanes pun memenuhi semua permintaan itu.

 

Baca Juga: Sosok Penguasa Yang Lebih Berkuasa Dari Ilmu Sakti, Kenalilah Guru Saya! - Wawan Setiawan

 

Usaha Laris Tapi Sering Bertengkar

Pasangan ini memang mengaku sejak memakai kuasa dukun tersebut, usaha mereka berjalan sangat baik. Namun di sisi lain, Johanes menyadari ada hal yang berubah dari istrinya.

"Setelah saya memperkenalkan istri saya dengan kuasa kegelapan, dengan dukun itu, memang waktu itu bisnisnya seolah-olah diberkati. Dia tambah maju bisnisnya, tapi saya juga lihat dia mengalami banyak perubahan. Ya, dia menjadi sombong, dia menganggap dia sekarang lebih hebat dari saya," ucap Johanes.

Usaha pembuatan boneka itu memang sukses. Karena itulah Lovisa merasa bahwa ilmu hitam yang dipakainya ternyata ampuh untuk membuat usahanya berjalan dengan lancar. Penghasilan yang terus meningkat pun perlahan-lahan mengubah dirinya menjadi pribadi yang sombong dan kehilangan rasa hormat kepada sang suami.

“Di situ timbul roh kesombongan. Saya merasakan kalau suami saya ribut dengan saya, suami saya harus tunduk dengan saya. Dia harus mengalah sama saya,” ucap Lovisa.

Pertengkaran demi pertengkaran pun menyelimuti hubungan pasangan ini. Sampai-sampai keduanya berulang kali mengucapkan kata cerai.

“Waktu itu walaupun secara materi diberkati tapi tidak ada yang namanya sukacita dan damai sejahtera,” ungkap Johanes.

 

Baca Juga: Kisah Yayuk Retnowati, Istri Bos Gangster yang Alami Sakit Aneh dan Kehilangan Segalanya

 

 

Masih Terus Mengandalkan Ilmu Hitam

Pasangan ini sama sekali tidak menyadari imbas buruk dari okultisme yang mereka jalankan. Bahkan usaha yang tampaknya semakin laris, membuat Lovisa semakin hanyut dalam okultisme.

Lovisa pun memasukkan jimat-jimat pemberian dukun ke beberapa boneka-boneka jualannya yang disebarkan ke beberapa outlet ternama di Indonesia.

 

Obsesi Memperluas Usaha Malah Bikin Bangkrut

Setelah melihat pertumbuhan usahanya yang begitu pesat, Lovisa pun terobesi untuk memperluas usahanya. Tapi di tengah proses tersebut, dia malah harus menanggung kerugian besar dan terlilit utang.

“Waktu itu saya ambisi liat ada beberapa temen dia buka usaha pabrik seprei sama baju baby doll. Waktu itu saya pikir, mesin semua sama, mesin potong semua ada alat-alatnya. Saya mulai bikin seprei dengan baju baby doll. Tapi semuanya gak berhasil. Uang yang dari boneka itu saya alihin seprei dengan baju baby doll akhirnya keuangan itu jadi tersendat-sendat,” terangnya.

Kondisi inipun memaksa Lovisa dan suami untuk meminjam uang ke bank dan menjaminkan aset-aset berharga mereka. Meski sudah mempertaruhkan semuanya, usaha tersebut tetap tidak berhasil.

“Akhirnya usaha istri saya itu mengalami suatu kebangkrutan dan kami terlibat utang yang cukup besar, miliaran. Debt collector mengejar-ngejar kami..itu terus menerus setiap hari mengejar kami. Sehingga saya merasakan waktu itu hidup yang mencekam. Saat itulah saya merasa ketakutan yang luar biasa bahkan waktu itu saya juga sempat berpikir untuk bunuh diri,” jelas Johanes.

Dalam situasi sulit yang mereka hadapi, dukun-dukun yang mereka andalkan sebelumnya sama sekali gak mengubah keadaan mereka.

Sampai suatu hari, seorang hamba Tuhan bernama Debby Hermanus datang dan berdoa untuk mereka. Tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut, Lovisa pun dengan jujur mengakui semua kesalahan yang dia sudah lakukan.

“Saya bilang apa yang saya harus lakukan? Saya cerita sama dia, saya dulu ke dukun, saya begini, saya begini. Saya cerita semuanya bahwa saya itu percaya dengan kuasa kegelapan,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Berikan Segalanya Demi Ritual Pemujaan Setan, Veronica Violeta Justru Telan Kecewa

 

Setelah mendengar pengakuan Lovisa, sang hamba Tuhan inipun mulai berdoa pelepasan. Saat itulah Tuhan bekerja atas Lovisa dan suaminya.

“Waktu saya doa pelepasan, saya tuh mengalami muntah-muntah. Saya nangis, saya jerit-jerit. Setelah doa pelepasan saya merasa enteng. Saya punya beban tapi saya merasa waduh lepas banget. Saya merasa diberkatin sekali,” kata Lovisa.

Hal serupa pun dialami oleh Johanes. Meskipun keluarganya terlilit utang yang begitu besar, namun mereka masih tetap bisa bersukacita. Dalam waktu 2.5 tahun, utang-utang mereka pun lunas.

Lovisa mengaku begitu menyesal karena sudah percaya dengan kuasa kegelapan. Karena setelah mengenal Tuhan dan mengikut Dia, hidupnya justru mengalami kelimpahan berkat yang tak terduga sepanjang waktu. Hal inilah yang mengubah cara pandang Lovisa tentang uang. Bahwa harta bukan segala-galanya. Apa yang dia anggap berharga di masa lalu justru dia anggap malapetaka. Karena itulah saat ini Tuhan menjadi hal terpenting untuk dia dan suaminya.

 

 

Apakah kamu saat sedang bangkrut dan terlilit utang? Jangan pernah menyerah, Tuhan menantikanmu untuk datang membawa semua beban yang kamu alami. Segera hubungi konseling Sahabat 24 kami untuk mendapatkan dukungan dan doa. Silahkan hubungan di Whatsapp 0822 1500 2424 atau https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Sumber : Solusi TV | JC Channel
Halaman :
1

Ikuti Kami