Gereja Kena Banjir, Jemaat Gereja Katolik Ini Terpaksa Rayakan Rabu Abu di Gereja Lain

Gereja Kena Banjir, Jemaat Gereja Katolik Ini Terpaksa Rayakan Rabu Abu di Gereja Lain

Lori Official Writer
1046

Gereja Katolik Kalvari, Lubang Buaya, Jakarta Timur terpaksa memindahkan kegiatan Misa rabu Abunya karena gereja ikut dilanda banjir.

Pihak gereja pun memindahkan perayaan Misa Rabu Abu ke Gereja Katolik Stasi Santa Katarina di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Misa Rabu Abu ini sendiri digelar pada pukul 07.00, 09.00 dan 19.00 WIB hari ini.

Nasib serupa juga dialami oleh Kapel Santa Maria. Namun pihak gereja tampaknya masih tetap membuka layanan misa pada Selasa (25/2) kemarin pukul 06.00 WIB.

Bagi umat Katolik, minggu ini jadi awal dari dimulainya Pra-Paskah. Hari ini, semua umat Katolik pun serempak merayakan misa Rabu Abu. Walaupun sepanjang minggu ini curah hujan terbilang intens dan deras, namun niat untuk menghadiri misa tetap tinggi.

Semua Gereja Katolik di Jakarta sendiri sudah menetapkan jadwal misanya sepanjang perayaan Pra-Paskah. Seperti contoh Gereja Katedral Jakarta yang membuka misa sebanyak enam kali sehari. Gereja Katolik Santo Laurensius, Alam Sutera sebanyak tiga kali sehari,  Gereja Maria Bunda Karmel Paroki Tomang sebanyak lima kali sehari dan sebagainya.

Tentunya kita berharap di masa-masa pra-paskah ini semua kondisi sudah membaik, termasuk banjir dan masalah lainnya. Kita juga berdoa supaya saudara-saudara yang merayakan pra-paskah bisa menjalani masa-masa ini dengan khusyuk dan damai.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami