Gak Perlu Bohong, 4 Hal Ini Jadi Ketakutan yang Umum Wanita Single Hadapi

Gak Perlu Bohong, 4 Hal Ini Jadi Ketakutan yang Umum Wanita Single Hadapi

Lori Official Writer
2116

Membangun pertemanan asmara di dunia yang serba cepat dan dipenuhi dengan aplikasi kencan online saat ini terbilang cukup sulit bagi para single ladies. Ini adalah pengakuan jujur dari pengalaman yang terjadi dan ini bukanlah kejutan!

Meskipun para single ini mencoba untuk menjalin hubungan dengan seseorang. Tapi gak jarang diantaranya yang berujung perpisahan. Sementara bagi sebagian wanita single, mereka justru menghadapi realita sulitnya menemukan pasangan yang tepat.

Kondisi inilah yang kemudian memunculkan pemikiran-pemikiran negatif yang membuat wanita single ketakutan, diantaranya 4 hal ini:

1. Mungkin aku gak akan bertemu seseorang

Membangun suatu hubungan bisa sangat melelahkan. Banyak wanita single yang mengeluh karena mereka belum bertemu dengan pria yang tepat. Hal ini membuat mereka mulai pesimis dan berpikir kalau hidup mereka akan berakhir jadi wanita lajang selamanya.

Sayangnya, semakin sering seorang wanita mengatakan hal itu, maka dia akan semakin percaya kalau dia akan menghabiskan hidupnya sendirian. Ini adalah tanda-tanda bahwa dia sedang kehilangan harapan dan menutup diri untuk peluang baru bertemu dengan seseorang.

SOLUSI:

Kunci untuk mengatasi rasa takut itu adalah menghindari pikiran negatif. Pikirkan hal-hal positif seperti, “Karena aku belum bertemu pria yang tepat, bukan berarti aku gak akan bertemu orang yang tepat suatu saat nanti.”

Bangunlah harapan barumu dengan menjadi wanita yang aktif dan terbuka dengan kencan online ataupun komunitas di luar sana.

2. Gak mungkin ada yang mau denganku

Kenapa seorang wanita bisa berkata seperti ini ke dirinya sendiri? Ya, karena dia mengijinkan pikiran-pikiran negatif masuk ke pikirannya dan menguasainya. Dia bisa mulai berpikir kalau dia bukan wanita yang menarik, gak pintar, kurang keren, terlalu kurus, atau terlalu gemuk, pendek, sudah tua dan sebagainya.

Ada banyak wanita single yang mulai memandang diri mereka rendah karena mencoba membandingkan diri dengan wanita lain. Membandingkan diri dengan wanita cantik lain yang ada di Instagram atau Facebook hanya akan membuat kita minder. Percayalah, gak ada satu manusiapun yang sempurna. Apa yang kita lihat di media itu semua hanyalah penampilan luar saja.

SOLUSI:

Kalau tak ingin harapanmu dicuri oleh pikiran-pikiran negatif itu, hargailah dirimu sendiri. Bangkitkan kepercayaan dirimu. Bukan apa yang tampak dari luar, tapi tunjukkan kalau kamu punya sebungkah berlian di dalam dirimu. Dan pria manapun yang akan mendapatkanmu akan sangat beruntung.


Baca Juga: Biar Gak Salah Pilih Pacar? Yuk Dengar dan Ikuti 4 Nasihat Mama Ini


3. Semua hubungan yang aku coba benar-benar menyebalkan, aku gak lagi mau mencobanya.

Berdasarkan pengalaman, wanita yang menjalani hubungan yang buruk di masa lalu akan cenderung trauma untuk mencoba hubungan yang baru. Apalagi di masa ini kencan online bisa menghasilkan hubungan yang tak terduga. Gak semua pria yang kita temui di kencan online benar-benar serius. Sehingga kita beranggapan mencari pasangan itu sesuatu yang membuang-buang waktu.

SOLUSI:

Walaupun kadang seorang wanita sering kali dikecewakan, bukan berarti dia harus menyerah. Sebaliknya, lihatlah dari sisi yang berbeda. Kalau ternyata hubungan sebelumnya gagal, mungkin dibutuhkan cara berbeda untuk membangun hubungan dengan pria. Teruslah mencoba!

4. Pacaran hanya akan merenggut kebebasanku

Gak semua wanita single menghadapi ketakutan karena belum bertemu dengan pasangan yang tepat. Toh sebagian malah mengaku gak ingin menjalin hubungan karena takut kalau kebebasannya direnggut. Banyak yang beranggapan kalau menjalin hubungan hanya akan mengekangnya.

SOLUSI:

Munculnya pandangan ini bisa jadi karena cerita dari pengalaman orang lain. Di beberapa hal, hubungan memang akan membuat kita sedikit terikat. Tapi bukan berarti semua hal dalam hidup kita akan terkekang. Jika memang kamu adalah tipe wanita yang ingin menjalani hidupmu dengan bebas, kamu hanya butuh membuat kesepakatan dengan pasangan. Mana hal yang bisa kamu lakukan sendiri dan mana yang harus dilakukan bersama-sama.

Mengalami beberapa ketakutan ini memang wajar-wajar saja. Tapi yang penting adalah bagaimana ketakutan itu gak menghantuimu sepanjang waktu. Akan sangat penting untuk menghadapinya dengan berani dan percaya kalau kamu pantas mendapatkan pasangan yang terbaik. Karena Tuhan pun akan senang kalau kamu menghabiskan sisa hidupmu di dunia bersama seorang penolong yang lain.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami