Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1252


Membangun hubungan dengan Tuhan kadang tidaklah mudah. Apalagi di tengah dunia yang benar-benar berantakan dan penuh godaan ini.

Tetapi, gimana pun sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah, kita harus terkoneksi dengan Allah dibanding dunia ini bukan? Karena tanpa Dia, maka kita tidak akan bisa melewati dunia ini dengan sukacita, penuh pengertian dan juga damai sejahtera.

Untuk kamu yang ingin menetapkan hati kepada Allah, maka dibawah ini ada beberapa doa yang mungkin bisa kamu lakukan.

1. Doa agar cinta Tuhan membawamu.

2 Korintus 5:13-14, "Sebab jika kami tidak menguasai diri, hal itu adalah dalam pelayanan Allah, dan jika kami menguasai diri, hal itu adalah untuk kepentingan kamu. Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati."

 

"Bapa, saya benar-benar kagum dengan caramu membuatku terhubung dengan Firman-Mu dan bisa berdoa setiap hari. Engkau mendengarku, melihatku dan mengetahui hatiku. Aku memujiMu ya Allah. Biarlah kasih-Mu melingkupiku dan memimpinku. Aku membuka hatiku untuk mendengarkan kehendakMu. Dalam nama Yesus, Amin."

2. Berdoalah untuk kebaikan, belas kasihan dan pengampunan.

"Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu." (Efesus 4:32)

Bapa, kebaikan, kasih sayang dan pengampunan-Mu sangat menggambarkan tentangMu.

Bagaimana caranya aku bisa seperti Engkau, Tuhan? Bagaimana aku bisa menjadi saluran berkat, kasih sayang dan pengampunan yang Engkau miliki untuk orang-orang yang sudah Engkau tempatkan disisiku? Tunjukkanlah kepadaku, Tuhan. Buka hatiku untuk mengingat kembali FirmanMu dan merasakan kasihMu yang meliputi segalanya.

Bapa, aku sangat percaya bahwa aku sangat dicintai, dipilih, dan diampuni. Karena itulah kenapa aku berani ada disini sekarang, berdoa, hidup dan mampu merefleksikan kebenaranMu kepada semua orang. Bimbinglah aku. Biarkan semua yang ku lakukan, memuliakan namaMu.

Dalam nama Yesus, Amin.

BACA JUGA : Arti Kehadiran Yesus Dalam Penggenapan Hukum Taurat. Wajib Tahu!

3. Berdoalah agar kamu terus bisa mendahulukan Tuhan dibanding apa pun.

"Bernyanyilah bagi Allah, mazmurkanlah nama-Nya, buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan! Nama-Nya ialah TUHAN; beria-rialah di hadapan-Nya!" (Mazmur 68:4)

 

Bapa,

Engkaulah sang pemilik segalanya, langit dan bumi dan segala isinya.

Engkau adalah pencipta alam semesta, segala sesuatu dan semua yang ada di dalamnya, Engkaulah yang berkuasa dan menamainya.  Engkau sangat luar biasa. PengetahuanMu melebihi dari pengetahuan manusia di muka bumi ini. Aku benar-benar membutuhkanmu yang Allah.

Begitu banyak prioritas, orang dan target yang harus aku lalui di dunia ini ya Allah, yang kadang bisa mencuri dan menarik perhatianku dan juga waktunya dariMu.

Aku sangat butuh pertolonganMu ya Allah, agar aku bisa fokus kepadamu. Karena tidak satupun yang bisa aku lakukan tanpaMu. Ampunilah dosaku yang tersembunyi dan perbaharuilah aku hari ini, ketika aku berdoa. Dalam nama Yesus, Amin.

 

Itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan. Ketahuilah bahwa tidak satupun yang terlalu penting di muka bumi ini selain Allah. Itu sebabnya, marilah terus belajar menyelami hati Allah agar kita bisa berjalan dalam kehendakNya.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer

Bbyfox fox 15 February 2020 - 22:48:11

Arti kata logos

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7264

Banner Februari 2020 (2)